spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Yayasan Bina Insan Sukapura Gelar Bakti Sosial Dan Santunan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, Yayasan Bina Insan Sukapura (BIS) Tasikmalaya kembali melakukan bakti sosial.

    Bakti sosial berupa santunan dan pemberian ratusan paket sembako, dilakukan di area lingkungan kantor Yayasan, Komplek Perum Tandala Kawalu Kota Tasikmalaya.

    Baca Juga: Begini Cara DMI Kabupaten Tasikmalaya Ciptakan Juru Sembelih Halal

    Ketua Yayasan BIS Tasikmalaya Muhammad Farid mengatakan, bakti sosial ini untuk meningkatkan sekaligus memperkuat rasa kepedulian sosial terhadap sesama. 

    “Yayasan selalu konsen dalam pemberdayaan masyarakat. Serta sosial kemasyarakatan, ini wujud bentuk kepedulian sesama dalam membantu mereka yang kurang mampu,”ungkap Muhammad Farid Rabu (12/06/24).

    Ia menjelaskan, bahwa kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedikit melemah. Terlebih naiknya sejumlah harga-harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat yang membuat daya beli menurun. 

    “Kondisi ekonomi masyarakat saat ini melemah. Sehingga, kita semua berkewajiban untuk membantu mereka yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dan kepedulian dari kita,”ujarnya. 

    Ia menuturkan, sejumlah masyarakat pun yang menerima bantuan sosial hari ini seperti kaum dhuafa, jompo, lansia, anak-anak yatim.

    “Sebanyak 250 paket sembako dan ratusan santunan kepada anak yatim/piatu, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka, dan tetap bersemangat menjalani kehidupan,”harapnya.

    Farid menambahkan, aksi ini merupakan langkah sederhana kami untuk membantu sekaligus meningkatkan kepekaan. Kemudian kepedulian sosial terhadap sesama khususnya masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim piatu. 

    “Ini menjadi agenda rutin yang kita lakukan dan terus berlanjut. Kita inginkan, bagaimana menanamkan nilai-nilai kasih sayang dan saling berbagi untuk sesama,”tandasnya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img