spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    DPP PDIP Tugaskan Ade Sugianto Maju Pilkada 2024

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Perjalanan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menuju Pilkada Serentak 2024, kian cemerlang.

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi menugaskan Ade Sugianto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2024.

    Dari penugasan itu, peluang orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya ini bakal melenggang ke bursa pencalonan tanpa hambatan.

    BACA JUGA: Sekda Kota Tasikmalaya Minta Satlinmas Sukseskan Pilkada

    Sebelumnya, beredar berita terkait batas periodisasi kepala daerah di mana Ade Sugianto dianggap telah menduduki jabatan sebagai bupati selama dua periode, pasca Uu Ruzhanul Ulum menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Sehingga dirinya tidak dapat mencalonkan diri sebagai Bupati Tasikmalaya pada pesta demokrasi akhir tahun 2024.

    “Surat tugas dari DPP sudah terbit. Penyerahannya melalui Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, H Ono Surono,” kata Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Aditya Ramdani, Rabu (12/6/2024 ).

    Selanjutnya kata Aditya, surat tugas DPP itu juga merupakan penegasan kepada Ade Sugianto untuk melakukan konsolidasi di internal dan juga eksternal partai.

    “Artinya mesin partai harus mulai dipanaskan dan mempertajam langkah-langkahnya melakukan komunikasi dengan sejumlah partai lainnya di Kabupaten Tasikmalaya, untuk menjajaki kemungkinan siapa kandidat wakil bupati yang akan mendampinginya pada pemilu nanti,” tutur Aditya.

    BACA JUGA: Asep Sudirman Komentari Usulan Ketua Demokrat Jabar Soal Pilkada Garut

    Dia menambahkan, turunnya surat penugasan itu, menjadi bukti kongkrit bahwa partai telah resmi menetapkan pilihannya kepada Ade Sugianto untuk mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada Tasikmalaya yang akan datang.

    “Tentunya ini juga menjadi jawaban atas banyaknya pertanyaan apakah pak Ade masih bisa mencalonkan diri sebagai bupati atau tidak. Karena DPP tidak sembarang dalam mengeluarkan surat tugas,” ujar dia.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img