spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    HUT ke-534, Pj Gubernur Jabar: Ini Momentum Gotong Royong Bangun Majalengka Lebih Maju

    MAJALENGKA,FOKUSJabar.di: Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-534 Kabupaten Majalengka di Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Jumat (7/6/2024). 

    Bey berharap peringatan Hari Jadi Kabupaten Majalengka dapat menstimulus seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu menghadirkan kesejahteraan bagi rakyatnya. 

    Baca Juga: Pemprov Jabar Targetkan Wisata 2024 Tembus 100 Juta Pengunjung

    “Selamat hari jadi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka yang ke-534. Tentu kita berharap bersama-sama menjadikan Majalengka lebih maju dan sejahtera lagi masyarakatnya,” ujar Bey.

    Hal itu senada dengan tema Hari Jadi Kabupaten Majalengka, yaitu “Panceg Pageuh Ngarumat Majalengka”. Dalam tema tersebut, Bey menjelaskan bahwa tema itu mengandung arti agar seluruh masyarakat Majalengka bersatu padu membangun daerahnya menjadi lebih maju. 

    “Semoga tema Panceg Pageuh Ngarumat Majalengka dapat menjadi penyemangat kita semua untuk terus bersatu padu, bekerja sama dalam membangun dan merawat Majalengka,” tuturnya. 

    Untuk merealisasikan hal itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan terus berkomitmen mendukung kemajuan Kabupaten Majalengka di berbagai bidang. 

    “Berbagai program pembangunan telah dan akan terus dilanjutkan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan serta pengembangan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

    Sementara itu Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi mengatakan akan mengubah stigma tentang sebutan Majalengka sebagai kota pensiun di momentum hari hadi yang ke-534 tahun. 

    “Kita harus mengubah julukan Majalengka kota pensiun. Kita berharap Majalengka itu kota ramah lansia bukan kota pensiun,” sebutnya. 

    “Apa artinya, kalau kota pensiun tidak ada aktivitas, tapi kalau kota ramah lansia ada aktivitas,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img