spot_img
Kamis 27 Juni 2024
spot_img
More

    Lewat Silaturahmi, PKB dan Nasdem Kemungkinan Berkoalisi di Pilwalkot Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD NasDem Kota Bandung melakukan silaturahmi ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh NasDem termasuk bakal calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan.

    Rombongan Partai NasDem disambut jajaran DPC PKB Kota Bandung diketuai Erwin yang juga bakal calon Wali Kota Bandung. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepengurusan NasDem Kota Bandung.

    “Diawali dengan silaturahmi, dapat menghasilkan pemimpin terbaik. Bagaimanapun, NasDem sudah merajut hubungan lama dengan kita. Banyak kesepahaman terkait program-program Kota Bandung ke depan,” kata Erwin di Kantor DPC PKB Jalan Jendral Sudirman Kota Bandung Jabar Rabu (5/6/2024).

    Baca Juga: PKS Diprediksi Koalisi dengan PDI-P di Pilkada Kota Bandung

    Erwin menyebut, Partai PKB mendapat perintah untuk berkomunikasi dengan semua partai. Namun apabila dalam perjalanannya PKB mendapat kecocokan dengan partai lain, pihaknya akan langsung melaporkan hal itu ke pusat.

    Pada kesempatan yang sama, Bakal calon Wali Kota Bandung Partai NasDem M Farhan mengatakan, apabila kegiatan silaturahmi dengan Partai PKB sebagai penjajakan pertama. Hal itu setelah pihaknya maupun Erwin mendapat surat rekomendasi dari masing-masing partai.

    “NasDem adalah dua partai yang sudah mempunyai calon tunggal untuk wali kota, dan sudah resmi diusung DPP. Jadi, ini komunikasi resmi dan mudah-mudahan kita bisa segera mewujudkan koalisi ini, sekaligus melanjutkan koalisi di pilpres kemarin,” kata M Farhan.

    Baca Juga: Usai Pleno, Partai NasDem Usulkan 2 Nama Cawalkot Bandung

    Menurutnya, apabila Partai PKB dengan Partai NasDem berkoalisi untuk pilwalkot Bandung jumlahnya sudah memenuhi, yakni PKB lima kursi, sedangkan NasDem ena kursi. Jumlah minimal mengusung calon wali dan wakil ialah 10 kursi.

    “Selanjutnya, kita akan tetap lakukan komunikasi struktural antara ketua DPD, DPC, DPW, dan DPP. Saya dan kang Erwin pun harus terus berkomunikasi mencari titik-titik komunikasi untuk nyambung itu. Dalam waktu singkat ini, banyak yang harus diselesaikan,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img