spot_img
Kamis 27 Juni 2024
spot_img
More

    Juarai Liga 1, Persib Dapat Kaduedeuh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyerahkan kadeudeuh kepada pemain Persib Bandung yang berhasil menjuarai kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Penyerahan kaduedeuh tersebut dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024), dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan manajemen Persib, pemain, tim pelatih dan official tim.

    Penyerahan Kadeudeuh olej Pj Gubernur Jabar tersebut diterima secara langsung oleh perwakilan pemain Persib Bandung Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha yang didampingi komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

    Baca Juga: Persib Juara Liga 1 2023/2024, Helmi Budiman Ucapkan Selamat

    Dalam kesempatan tersebut, Bey mengutarakan agar kadeudeuh dari Pemda Provinsi Jabar melalui Bank bjb, PT. Migas Hulu Jabar dan PT. Jamkrida dapat menjadi investasi jangka panjang untuk kehidupan pasca menjadi seorang atlet sepak bola. 

    “Saya terpikir, sebagai kepala daerah, banyak putra Jawa Barat di Persib. Jadi jangan sampai mereka setelah bermain bola malah tidak jelas nasibnya,” ucap Bey. 

    Baca Juga: Henhen Bangga Bawa Persib Juara 

    Lebih lanjut Bey mengatakan, ada beberapa program wirausaha dari bjb yang bisa para pemain Persib Bandung ikuti. Karena, program tersebut sangat bermanfaat untuk bekal di masa depan.

    “Saya minta BUMD Bank Jabar (bjb) untuk membantu menawarkan, tidak berkewajiban. Karena kita sering lihat dan mendengar, entah pemain bola, bulutangkis, atau apapun saat usia produktif mereka berjaya. Tapi kemudian di usia 40-50 tahun sudah mulai turun lagi,” ungkapnya.

    “Bjb ada beberapa program antara lain wirausaha atau yang lain, tapi itu pun kalau mereka mau, setidaknya mendapat bekal ilmu,” jelasnya.

    Bey mengungkapkan, profesi pesepak bola sama saja dengan orang yang bekerja di bidang lainnya. Seperti kantoran, namun yang membedakannya, sejak awal pesepakbola hanya berfokus untuk bermain bola. 

    “Jadi kalau bisa tetap bertahan, artinya sama seperti orang dari kecil, SD, SMP, SMA, kuliah, lalu bekerja. Cuma mereka (pemain Persib) menempuh sebagai pemain sepak bola lebih dulu. Tapi setelah bermain sepak bola, mereka harus bisa mempertahankan hidupnya dengan standar hidup yang baik,” ujar Bey.

    (Arif/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img