spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Pencuri Mobil di Ciamis Ternyata Teman Dekat Pemilik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis yang bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Cihaurbeuti berhasil ungkap kasus pencuri sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport Drakar dengan Nopol D 777 DCT milik Rohendi warga Dusun Pasajan Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Akmal, pencurian kendaraan Mitsubishi Pajero Sport Drakar tersebut terjadi pada hari Jumat 3 Mei 2024 beberapa waktu lalu dari garasi rumah korban.

    “Pemilik menyadari kehilangan mobilnya pada hari jumat lalu setelah shalat Jumat, ” katanya. Rabu (22/5/2024)

    Akmal menuturkan, sebelum mobil tersebut ada yang mencuri pemilik mobil memasukkan mobilnya kedalam gerasi. Kemudian menguncinya dari dalam serta menyimpan STNK nya di meja dalam rumah

    “Saat pemilik mobil pergi ke Mesjid rupanya pelaku YS warga Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya masuk ke rumah korban. Kemudian mengambil kunci mobil dan selanjutnya membawa kabur mobil itu,” ucapnya.

    Akmal mengatakan, tersangka yang merupakan supir korban/pemilik mobil tahu situasi dengan kondisi rumah tersebut. Sehingga dengan leluasa masuk tanpa khawatir kecuurigaan orang lain.

    ” Tersangka menjual mobil di daerah Bandung seharga Rp 300 juta,”jelasnya.

    Sementara itu Rohendi pemilik mobil mengaku, tersangka pencuri mobil miliknya itu bukan sopirnya. Namun merupakan teman dekatnya. Sehingga saat Dia tidak punya pekerjaan dikasih pekerjaan menjadi supir di keluarganya.

    ” Alhamdulillah mobil saya yang dicuri tersangka sudah kembali ditemukan. Saya ucapkan kepada jajaran Polres Ciamis yang telah berhasil mengungkap kasus pencuri mobil ini,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img