spot_img
Selasa 2 Juli 2024
spot_img
More

    Maruarar Sirait Mendadak Dipanggil Prabowo ke Bali Malam Ini, Tawaran Posisi Menteri?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Eks politikus PDI Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait dipanggil Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto untuk bertemu di Bali malam ini.

    Hal itu ia sampaikan usai menghadiri agenda Tribute to ‘Bang Akbar Tandjung’ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

    “Hari ini saya dipanggil Pak Prabowo ke Bali untuk berbicara malam ini,” kata Ara sapaan akrabnya.

    Saat ditanya apakah pertemuannya dengan Prabowo untuk membahas menteri, Ara mengaku hanya diskusi.

    Ia mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo sudah sering dilakukan dan menjadi hal biasa.

    “Sekarang saya mau ke Bali karena dipanggil beliau diskusi biasa aja. Itu biasa kita lakukan, Pak Prabowo sangat egaliter seperti Pak Jokowi bisa menerima masukan bahkan kritik sekalipun,” imbuh dia.

    Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet, memiliki wacana untuk menggelar rekonsiliasi nasional. Rencana itu, kata dia, tengah dibicarakan bersama Maruarar Sirait.

    Dia menjelaskan, rekonsiliasi nasional itu untuk mempertemukan para calon presiden di Pilpres 2024 yakni, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

    “Kami bersama Mas Ara juga sedang menyiapkan sebuah gagasan rekonsiliasi nasional. Bagaimana kita mempertemukan dalam suatu forum diskusi yang hangat, bicara tentang bangsa dan negara antara 01, 02 dan 03 dalam waktu dekat ini,” kata Bamsoet, dalam acara Tribute to ‘Bang Akbar Tandjung’, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

    BACA JUGA: Dapat Dukungan Dari Aisyiyah Jabar, Reza Arfah Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2024

    Tak hanya itu, dia pun juga ingin menyatukan antara Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dengan presiden sebelumnya untuk menjadi satu demi bangsa Indonesia.

    “Sekaligus mendorong aktivis nasional ini menginisiasi bagaimana caranya mensinkronkan, mengharmoniskan para tokoh-tokoh bangsa, karena tantangan ke depan bangsa ini sangat berat,” ucap dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img