spot_img
Sabtu 29 Juni 2024
spot_img
More

    Ini Jadwal dan Informasi PPDB SMKN 1 Kalipucang

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kalipucang, Kabupaten Pangandaran akan segera membuka Penerimaan Peserta Didik Baru di dua tahap.

    Menurut Kepala Sekolah Tina Nurhayati melalui Humas Sekolah, Heri mengatakan, jadwal mengikuti juknis dari Disdik provinsi Jawa Barat.

    BACA JUGA: Posyandu ILP Pasirgeulis Padaherang Satu-satunya di Pangandaran

    “PPDB tahap 1 pada 3 – 7 juni 2024 yakni, pendaftaran dan verifikasi dokumen. Sementara, pada 19 juni 2024 yaitu pengumuman dan pada 20 – 21 juni 2024 daftar ulang,” katanya saat dikonfirmasi Rabu, (15/5/2024).

    Kemudian, pendaftaran dan verifikasi dokumen PPDB tahap 2 jatuh pada 24 – 28 juni dan 5 juli pengumuman. Sementara pada 8 – 9 juli daftar ulang PPDB tahap 2.

    Dokumen persyaratan umum yang dilampirkan yakni, ijazah SMP/Mts sederajat atau surat keterangan lulus/kartu ujian.

    BACA JUGA: Bey Machmudin Sambut Positif Inisiatif Kegiatan Sosial dari Komunitas Otomotif di Jabar

    Selain itu, akta kelahiran atau kartu identitas anak (KIA), foto copy KK dan KTP orang tua, surat tanggung jawab mutlak dan nilai raport dari semester 1 – 5 serta surat keterangan bebas buta warna.

    “Untuk dokumen persyaratan khusus melampirkan KETM (KIP, PKH, KKS) bagi jalur afirmasi. Surat tugas orang tua bagi yang pindah tugas atau perpindahan piagam prestasi (wajib bagi jalur prestasi) ungkapnya.

    Adapun program keahlianya, ia menyebut memiliki 3 program keahlian, diantaranya desain permodelan dan informasi bangunan (DPIB), kuliner dan desain komunikasi visual (DKV).

    “Jurusan kuliner sudah menjadi pusat keunggulan pemadanan,” katanya.

    Sekedar informasi, pendaftaran tahap 1 jalur afirmasi KETM dan jalur prioritas terdekat.

    Sementara, pada tahap 2 peserta didik berkebutuhan khusus, jalur perpindahan tugas orang tua/wali/anak guru dan jalur prestasi raport dan prestasi kejuaraan.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img