spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Ke Gedung Sate, Demokrat Tanyakan Kesediaan Bey Maju di Pilgub Jabar 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPD Partai Demokrat Anton Sukatono Suratto menanyakan kesediaan PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar mendatang.

    Demikian disampaikan Anton seusai bertemu PJ Gubernur di Gedung Sate Bandung, Selasa (14/5/2024). Menurut dia, Bey adalah figur potensial untuk diusung Partai Demokrat jika berminat maju dalam Pilgub Jabar.

    Namun, kata dia, Bey tidak berambisi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

    BACA JUGA: DPC Demokrat Garut Gelar Konsolidasi Jelang Pilkada 2024

    “Tadi kita tanya, mau lanjut atau tidak. Ternyata beliau tidak mau lanjut. Intinya kita mendukung siapapun yang mereka kerjakan hari ini dan ke depan sampai selesai,” kata Anton.

    “Tadi menanyakan ke PJ apakah mau maju lagi atau tidak,” kata Anton di Gedung Sate Bandung, Selasa (14/5/2024).

    Saat ini, kata dia, Demokrat masih melakukan safari politik dan mencari yang terbaik untuk Jabar.

    Kalau di kabupaten/kota sudah banyak yang mendaftar kepala daerah. Namun karena kursi Demokrat kurang, maka harus berkoalisi.

    “Nanti kita akan ke PKS, kemudian ke Golkar, intinya masih terus safari merajut koalisi untuk Jabar terbaik,” kata Anton. Adapun target Demokrat di Pilgub Jabar, pihaknya masih menunggu calon yang akan diusung.

    “Mungkin dua pekan lagi,” kata dia.

    Kaitannya dengan kader, seperti Dede Yusuf dan Cellica Nurrachadiana, Anton mengatakan bahwa Dede Yusuf memilih melanjutkan kiprah di periode kedunya di DPR RI.

    Begitupun dengan Mantan Bupati Karawang Cellica yang hingga saat ini belum menyatakan minatnya bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

    Kendati begitu, Demokrat Jabar siap mendukung sepenuhnya untuk perebutan kursi nomor satu di Jabar.

    “Dede Yusuf dan Cellica belum mau. Keduanya kita dorong, tapi mereka lebih senang di DPR RI,” kata dia.

    Anton memastikan Demokrat Jabar akan terus melakukan penjaringan untuk Pilgub Jabar 2024, termasuk membuka peluang bagi Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi jika berminat mendaftar melalui Demokrat atau berkoalisi kelak.

    “Kita lihat saja siapa nanti yang mau mendaftar ke Demokrat. Saat ini Ridwan Kamil lagi ke London, kita tunggu beliau datang apakah mau maju atau tidak. Karena saya dengar beliau maju ke DKI juga. Kang Dedi Mulyadi juga katanya mau maju. Siapa yang mau daftar ke Demokrat, kita akan dukung,” kata Anton.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img