spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    ABK Asal Ciamis Hilang di Perairan Kalimantan Barat, Istri Masih Berharap Ditemukan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Berawal dari mencari informasi lowongan kerja di Facebook menjadi anak buah kapal (ABK) kapal cumi Sona Ajmal Mustofa (26) yang merupakan warga Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis diduga hilang tenggelam di wilayah perairan Kalimantan Barat. 

    Sona yang sudah diterima menjadi ABK di Kapal cumi KM Hasil Mandiri Baru mulai berangkat kerja dengan dijemput mobil travel 3 hari setelah hari raya idul fitri 2024.

    “Awalnya suami saya mendapat info loker di Facebook sebagai ABK kapal cumi. Lalu 3 hari setelah lebaran dijemput sama travel untuk berangkat kerja ke Indramayu,” kata istri korban Sartika Hidayati saat dikonfirmasi fokusjabar.id, Selasa (14/5/2024). 

    BACA JUGA: Warga Cikupa Ciamis Dirikan Koperasi Serba Usaha

    Sartika mengaku bahwa dia terakhir kali berkomunikasi dengan suaminya pada tanggal 21 April 2024. Sang suami mengabarkan bahwa dia akan pergi memancing ke Wilayah Kalimantan bersama ABK lainnya di kapal KM Hasil Mandiri. 

    “Saya terakhir kali komunikasi itu tanggal 21 April 2024. Suami saya bilang ‘kalau udah ngga ada sinyal berarti aku udah otw mancing ke Kalimantan paling nyampe dari jangkaran Indramayu sekitar tig harian,” ucapnya. 

    Namun, setelah tiga hari berlalu sang suami tidak kunjung memberikan kabar. Kabar duka kemudian datang pada tanggal 13 Mei 2024, Sartika mendapatkan kabar bahwa suaminya tenggelam di wilayah perairan Kalimantan Barat pada 7 Mei 2024 dan belum ditemukan. 

    “Kemarin tanggal 13 Mei 2024 saya ditelpon teman suami dia mengabarkan suami saya hilang tenggelam pada tanggal 7 Mei lalu di wilayah perairan lintang 109 Kalimantan Barat dan belum ditemukan sampai sekarang,” kata dia. 

    Mendengar kabar tersebut, Kemudian Sartika segera membuat laporan kehilangan ke Polres Ciamis dengan harapan suaminya bisa ditemukan dalam kondisi apapun. 

    BACA JUGA: Dua Warga Tewas Tenggelam di Sungai Ciseel Ciparay Ciamis

    “Tanggal 13 langsung membuat laporan ke Polres Ciamis harapan saya sama keluarga bagaimanapun kondisi suami saya dalam keadaan hidup ataupun meninggal bisa dipulangkan ke rumah nya,” ungkapnya. 

    Oleh karena itu, dia berharap pihak kepolisian bisa segera menindaklanjuti laporan tersebut dan memecahkan permasalahan yang sebenarnya terjadi jika jasad sang suami tidak ditemukan. 

    “Kalau jasad suami saya belum ketemu pengen tau permasalahan nya bagaimana, syukur-syukur sudah ditemukan,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img