spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Maju di Pilgub Jabar 2024, Ono Surono: Masih Tunggu Perintah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengaku siap jika dirinya mendapatkan mandat untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

    “Untuk calon Gubernur dan calon wakil Gubernur nanti kita lihat, radar sudah ada misalnya ada Ibu Ineu Purwadewi Sundari terus Pak Jeje Wiradinata, lalu ada ibu Rieke Diah Pitaloka termasuk Ono Surono,”kata Ono di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung Jabar Kamis (18/4/2024).

    Namun begitu, pihaknya mengaku masih menuggu perintah resmi dari partai untuk maju sebagai Calon Gubernur Jabar 2024.

    Baca Juga:Sejumlah Incumbent Hingga Mantan Kader Parpol Lain Ramaikan Bursa Balonkada PDIP di Jabar

    “Penugasan saya kan sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat kemarin ditugaskan sebagai DPRD Provinsi Jawa Barat dan terpilih, dan sampai saat ini belum ada perintah lagi dan saya pun belum melaporkan kepada DPD Partai perintah selanjutnya seperti apa. Kalau pun memang ditugaskan mau tidak mau harus mempersiapkan diri,”ucapnya.

    Ono mengungkapkan, sejak 1 April 2024 partainya telah membuka pendaftaran bagi tokoh mau pun figur yang ingin bertarung pada kontestasi Pilkada 2024 baik, Kabupaten/ Kota di Jawa Barat.

    “April kita baru buka pendaftaran. PDIP Perjuangan membuka kepada semua kader partai lain, tokoh masyarakat juga bisa, tapi satu catatan. tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendirian jadi harus berkoalisi,” ungkapnya.

    Terkait koalisi, pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan berbagai partai.

    “Kita saat ini melakukan komunikasi kepada semua partai, melakukan penjajakan dan intinya PDI Perjuangan ingin menang,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img