spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Terkait Air Terjun Dadakan di Alun-alun Ciamis, Ini Penjelasan DPRKPLH

    CIAMIS,FOKUSJabar: Video aliran air deras dari tangga Iconik Alun-alun Ciamis yang berposisi menghadap Bilboard besar seperti Air Terjun buatan mendapat sorotan masyarakat Ciamis. Pasca viral di beberapa media sosial dan muncul pada berita media konfesional.

    Masyarakat mengira karena drainase yang buruk ditambah hujan deras saat itu menjadi penyebabnya.

    Mengenai kondisi tersebut Kepala Bidang Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis Uus menjelaskan.

    Baca Juga : Drainase Terganggu, Ada Air Terjun Dadakan di Alun-alun Ciamis

    Kondisi tersebut akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Alun-alun Ciamis. Drainase tidak dapat menampung guyuran air hujan sehingga tumpah ke bagian tangga.

    “Air yang mengguyur terlihat bersih, tidak terlihat sampah. Jadi memang bukan dari akibat tersumbat oleh sampah. Kemudian kondisi tersebut tidak berlangsung lama dan tidak menimbulkan genangan air yang mengganggu keindahan dan aktifitas setelahnya,” jelasnya.

    Kendati demikian, Uus mengungkapkan, DPRKPLH Ciamis menindak lanjut kondisi tersebut.

    “Kita langsung melakukan pengecekan secara menyeluruh. Dari sistem serapan air dan menelusuri kebersihan drainase. Kemudian kita akan melakukan perbaikan agar tidak terjadi hal serupa,” pungkasnya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img