spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Super Soccer Hadirkan Liga Futsal antar Fans Klub Liga Eropa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Super Soccer regional Bandung meluncurkan inovasi terbaru untuk mewadahi pegiat dan penggemar olahraga futsal di kalangan pendukung atau fans klub-klub Eropa di wilayah Jawa Barat dengan menggelar sebuat liga futsal amatir. Bertajuk Super League Euro Futsal 2024, liga futsal antar fans klub liga Eropa akan dibagi dalam dua musim putaran mulai tanggal 27 April hingga 6 Juli 2024.

    Perwakilan Super Soccer, Tries Pondang mengatakan, Super League Euro Futsal 2024 bertujuan menjaga dan menjalin silaturahmi serta hubungan emosional antara Super Soccer dengan para fans klub Liga Eropa. Kompetisi dengan sebuah format series tersebut akan mempertandingkan 12 tim terbaik yang mewakili area Cirebon, Bandung Raya dan Parahyangan.

    Ke-12 tim fans klub Liga Eropa yang mengikuti Super League Euro Futsal 2024 merupakan tim terbaik yang tampil pada Euro Fans Club Championship 2023. Yakni tim United Indonesia Member of Bandung (UI MoB), PRMI Bandung, MI Sezione Cirebon, Madrid Cirebon, United Indonesia Subang A, United Indonesia Chapter Kuningan, United Indonesia Cianjur, Gooners Jatinangor, Milanisti Sumedang, Milanisti Sumedang Primavera, Ul Chatas Tasikmalaya, dan PRMI Tasikmalaya.

    “Super League Euro Futsal siap mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh Regional Bandung untuk bersaing dalam tontonan keterampilan, semangat, dan sportivitas yang tinggi. Dengan dijalankan perdana di tahun ini, Super Soccer berharap bisa menarik minat penggemar futsal baik umum maupun para fans club khususnya,” kata Tries saat menyampaikan keterangan pers di Progresif Arena, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Sabtu (23/03/2024).

    fokusjabar.id super soccer
    Sesi Press Conference Super Soccer : Super League Euro Futsal 2024. (FOTO: Ageng)

    Seperti penyelenggaraan Euro Fans Club Championship 2023 yang menasbihkan tim MOB Bandung sebagai juara nasional, kata Tries, event tersebut bisa melahirkan pemain futsal yang direkrut klub profesional untuk tampil di Liga Futsal Profesional. Gelaran Super League Euro Futsal 2024, diharapkan bisa berkonstribusi dan mendapat lirikan dari talent scouting tim-tim professional futsal di Indonesia.

    “Berharap lahir beberapa nama besar di futsal yang menampilkan keterampilan mereka dan memukau penonton dengan bakat luar. Selain tujuan utama melahirkan tim-tim yang berprestasi, Super Soccer pun berharap muncul fanbase-fanbase baru Fans Club Liga Eropa,” Tries menegaskan.

    Perwakilan Badan Liga, Algi Rais mengatakan, pertandingan pada Super League Euro Futsal menggunakan sistem home & away. Sehingga penentuan juara akan dihitung berdasarkan akumulasi poin yang dikumpulkan setiap tim.

    “Super League Euro Futsal ini pun diharapkan menjadi batu loncatan bagi para pemain untuk bisa manggung di liga lebih besar, salah satunya di liga futsal prefesional. Sebelumnya, banyak pemain futsal dari fans club Liga Eropa yang akhirnya direkrut dan bermain di liga profesional,” kata Algi.

    Untuk pelaksanaan pertandingan, lanjut Algi, akan digelar di masing-masing kota peserta. Yakni di Bandung Kota, Tasikmalaya, Subang, Cirebon, Kuningan, Cianjur, Bandung Timur, dan Sumedang.

    “Untuk pemain, kita batasi di usia 18-30 tahun. Dan untuk pemain futsal profesional tidak diperbolehkan untuk bermain di Super League Euro Futsal ini sehingga liga ini benar-benar bisa melahirkan pemain-pemain potensial untuk maju ke jenjang profesional,” Algi menerangkan.

    Untuk putaran Super League Euro Futsal 2024 akan dibagi dalam 2 musim putaran dari tanggal 27 April sampai dengan 6 Juli 2024. Putaran pertama dimulai dari minggu pertama sampai keenam, selanjutnya putaran ke 2 dimulai dari minggu ke-7 sampai ke-12.

    “Untuk hadiah, semua peserta yang ikut dalam kompetisi Super League Fans Club ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp50 juta,” kata Algi.

    Inovasi Super Soccer dengan menggelar Super League Euro Futsal, disambut antusias tim-tim futsal dari kelompok pendukung klub-klub Liga Eropa. Seperti yang diungkapkan pelatih dari tim UI MoB, Anggi.

    “Ini terobosan yang bagus dan merupakan hal yang kita impikan. Kita jadi memiliki agenda pertandingan yang rutin sehingga persiapan menghadapi Euro Fans Club Championship 2024 makin baik,” kata Anggi.

    Anggi menuturkan, sebagai juara Euro Fans Club Championship 2023, pihaknya pun cukup serius untuk menghadapi gelaran Super League Euro Futsal edisi perdana ini. Proses latihan yang dilakukan setiap pekan termasuk kegiatan fun futsal yang rutin digelar bersama member MOB Bandung lainnya.

    “Intinya kita siap dan persiapan tim sudah matang untuk menghadapi musim perdana Super League Euro Futsal ini,” Anggi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img