spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Siap Dukung Target Jabar Hattrick di PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Kota Bandung siap mendukung target pencapaian Jabar Hattrick pada gelaran PON XXI tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh. Tak tanggung-tanggung, KONI bersama dengan Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan berbagai dukungan bagi para atletnya yang masuk dalam komposisi tim PON XXI Jawa Barat.

    Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, pihaknya berkewajiban untuk ikut menyukseskan target Jabar Hattrick yang diusung KONI Jabar pada perhelatan PON XXI. Hal ini sesuai dengan amanat rapat kerja KONI Jabar maupun KONI Kota Bandung.

    “Kota Bandung termasuk sebagai daerah yang menyumbang atlet, pelatih maupun ofisial tim PON XXI Jabar yang terbanyak. Ada sekitar 235 orang atau 20,03 persen dari total tim pelatda PON XXI Jabar saat ini, jumlah itu bisa jadi bertambah atau berkurang,” kata Nuryadi kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

    fokusjabar.id KONI Kota Bandung
    Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi saat memberikan keterangan pers. (FOTO: Ageng)

    Nuryadi mengaku jika pihaknya sudah menyiapkan dukungan nyata bagi para atlet, pelatih, maupun ofisial asal Kota Bandung yang masuk dalam komposisi tim PON XXI Jabar. Baik dukungan secara moril maupun materil.

    “Dukungan tambahan uang saku bagi atlet, transpor, hingga uang kepret akan kita siapkan. Untuk besarannya, masih kita hitung termasuk kepastian jumlah orangnya pun masih belum fix. Intinya, dukungan bagi setiap insan olahraga berprestasi di Kota Bandung sudah rutin kami lakukan seperti pada PON-PON sebelumnya,” Nuryadi menerangkan.

    Tidak hanya itu, lanjur Nuryadi, Pemerintah Kota Bandung pun sudah menyiapkan apresiasi prestasi bagi para atlet, pelatih, hingga ofisial. Bahkan anggaran untuk bonus prestasi pun sudah diajukan pada pembahasan anggaran.

    “Jadi untuk bonus prestasi atlet, pelatih hingga ofisial PON XXI, bisa dipastikan tidak akan melintasi tahun 2024. Akan diberikan langsung usai PON XXI dilaksanakan di tahun ini,” kata Nuryadi.

    Selain dukungan bagi insan olahraga asal Kota Bandung yang akan berjuang di PON XXI, Nuryadi menambahkan jika KONI Kota Bandung pun akan terus mendukung dan mendorong atlet-atletnya mengukir prestasi hingga level nasional. Salah satunya mendukung perjuangan atlet asal Kota Bandung agar bisa tampil di ajang multieven olahraga tertinggi di dunia yakni Olimpiade 2024 di Paris.

    “Kita punya atlet taekwondo, Megawati Tamesti Maheswari yang masih berjuang untuk memperebutkan tiket Olimpiade. Lalu ada juga atlet panahan yang juga sedang berjuang. Kita akan terus dukung mereka (atlet) untuk meraih prestasi setinggi-tingginya hingga level dunia,” Nuryadi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img