spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Dorong Cashless Society, bank bjb DIGI Goes to School Hadir di SMKN 1 Cirebon

    CIREBON,FOKUSJabar.id: Berbagai sekolah menyambut baik kehadiran program DIGI Goes to School yang digagas oleh Bank BJB. Kali ini penyelenggaraan program tersebut di SMKN 1 Cirebon pada Kamis (22/2/2024). Setelah sebelumnya terselenggara di SMKN 4 Bogor pada tanggal 30 Januari 2024.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perbankan dan sosialisasi ‘Cashless Society’. Dengan menggunakan produk digital bank bjb yakni DIGI dan DigiCash by bank bjb.  

    Pada kesempatan itu Arfandy selaku Wakil Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb membuka kegiatan rersebut. Hador juga Himawan Putranto selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Dr. Firman Oktora, S.Si., M.Pd selaku Kepala Balai Tikomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan PJ Walikota Cirebon yang kehadirannya di wakili oleh Kadini S.Sos selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

    Penampilan Ekskul SMKN 1 Cirebon Meriahkan Pembukaan bank bjb DIGI Goes to School

    Penampilan terbaik ekstrakulikuler dari sekolah seperti Tarian Daerah, Paduan Suara dan Paskibra SMKN 1 Cirebon memeriahkan kegiatan DIGI Goes To School.

    Sebelumnya Cabang Cirebon telah melakukan akuisisi Tabungan, DIGI by bank bjb, DigiCash by bank bjb, QRIS Kantin dan Agen Laku Pandai pada SMKN 1 Cirebon. 

    “Diharapkan dengan program ini dapat menumbuhkan #GenerasiDIGI, generasi Cashless Society,” ujar Widi.

    DIGI Goes to School juga sebagai bagian dari upaya bank bjb meningkatkan utilisasi transaksi produk digital banking dan mendukung salah satu misi bank bjb dalam meningkatkan pertumbuhan number of account (NoA), DIGI by bank bjb, DigiCash by bank bjb, QRIS, Laku Pandai. Kemudian sekaligus juga meningkatkan brand awareness di lingkungan pendidikan melalui layanan digitalisasi perbankan.  

    Kantor cabang Bank BJB nantinya akan berkoorfinasi bersama sekolah untuk Program DIGI Goes to School. Kemudian melakukan pembukaan rekening tabungan pada siswa – siswi sekolah. Setelah pembukaan rekening tabungan, QRIS dan Laku Pandai terbentuk, sekolah harus melakukan aktivasi DIGI dan DigiCash by bank bjb di sekolah tersebut dengan aktivitas yang menarik. 

    Kemudian, sekolah menghimbau siswa – siswi menggunakan QRIS, Laku Pandai dan Fitur pada DIGI dan DigiCash by bank bjb. Sekolah dengan digitalisasi dan transaksi terbaik akan berkesempatan menerima reward dari bank bjb.

    “Melalui program DIGI Goes to School kita berharap para pelajar semakin tertarik dalam melakukan transaksi digital payment bak bjb. Serta meningkatkan tabungan dari para pelajar,” ucap Widi. 

    Manfaat Program DIGI Goes to School Bank BJB

    Widi menyampaikan, program ini memiliki banyak manfaat. Sekolah akan menjadi agen Laku Pandai bjb BiSA dan mendapat benefit tambahan. Baik manfaat intelektual dan dukungan finansial sekolah. 

    Tujuan lain dari program ini, yaitu dari sisi Laku Pandai bjb BiSA akan memperoleh tambahan pendapatan untuk guru/tata usaha/koperasi sekolah. Dengan menjadi agen bjb BiSA, kemudian reward untuk sekolah berupa penyelenggaraan kegiatan Pentas Seni (Pensi) dari bank bjb bagi sekolah yang paling banyak bertransaksi di DIGI by bank bjb, DigiCash by bank bjb dan QRIS, serta menabung secara berkelanjutan.

    Kemudian juga sekolah akan mendapatkan bantuan fasilitas. Dengan syarat mayoritas siswa sudah membuka tabungan dan men-download e-channel bank bjb (DIGI & DigiCash by bank bjb).

    “Kami berharap DIGI Goes to School juga bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar,” ujar Widi.  

    Sebagai tambahan informasi, bank bjb juga memiliki produk tabungan untuk pelajar yaitu bjb SimPel. Untuk pelajar tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA/sederajat.

    Untuk tabungan bjb SimPel memberikan banyak kemudahan bagi pelajar. Antara lain setoran awal yang terjangkau, bebas biaya administrasi tabungan dan biaya penggantian buku, serta adanya fasilitas kartu ATM.

    Menurut Widi, apabila pelajar telah terbiasa memiliki kebiasaan menabung sejak dini, kelak dewasa dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik.  

    Sementara itu, Tiara, salah satu peserta edukasi DIGI Goes to School SMK Negeri 1 Cirebon, mengaku senang bisa mendapatkan banyak ilmu. Tentang menabung dan produk cashless bank bjb.

    Menurutnya, menabung sejak dini sangat penting untuk menghilangkan kebiasaan boros.

    “Acaranya seru, jadi tahu banyak hal soal pentingnya menabung.  Juga menyenangkan karena dapat berbagai informasi produk digital punya bank bjb,” tutur Tiara Siswa SMKN 1 Cirebon. 

    (Press Release Bank BJB/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img