spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Partai Golkar Incar Kemenangan di Jabar, Airlangga: Mari Bung Rebut Kembali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Golkar bertekad meraih kemenangan di Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sekaligus memenangkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal terungkap pada saat kampanye pamungkas Partai Golkar bertajuk ‘Konser Menjemput Kemenangan’ di Eldorado Doom, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Jumat (9/11/2024).

    Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Bandung dan Jabar merupakan salah satu daerah yang menjadi basis dari partai berlambang Pohon Beringin. Pada gelaran Pemilu tahun 2004 dan 2009, Partai Golkar berhasil meraih kemenangan di Tanah Pasundan.

    “Kampanye ini menjadi semangat untuk merebut kembali kemenangan, tidak hanya di Jabar tapi juga (diharapkan) se-Indonesia. Golkar berharap bisa kembali merebut kemenangan di Jabar dan kami optimis di Jabar bisa mendapat tambahan kursi,” kata Airlangga saat ditemui usai kampanye pamungkas Partai Golkar bertajuk ‘Konser Menjemput Kemenangan’ di Eldorado Doom, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Jumat (9/11/2024).

    fokusjabar.id Partai Golkar kampanye
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disambut kader dan simpatisan. (FOTO: Ageng)

    Untuk mencapai target tersebut, lanjut Airlangga, berbagai upaya dan langkah sudah dilakukan para kader maupun simpatisan Partai Golkar. Meski demikian, pihaknya berharap semua kader dan simpatisan untuk tidak lengah hingga tanggal pencoblosan pada 14 Februari 2024.

    “Jangan lengah, terus gas pol hingga hari pencoblosan tanggal 14 Februari. Kita akan menempati tempat terhormat sebagai partai papan atas. Dari Bandung kita serukan, Mari Bung Rebut Kembali,” kata dia.

    Selain mewujudkan kemenangan pada Pileg 2024, Airlangga menuturkan jika Partai Golkar pun memantapkan dukungan untuk mendorong dan mewujudkan kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Preside No 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pihaknya pun meyakini jika pasangan calon nomor urut 02 tersebut bisa menang dalam satu putaran.

    “Tidak ada kata lain bagi paslon kita yakni menang dengan tuntas, menang satu putaran. Kita sudah melihat prosentase di Jatim sudah diatas, Jabar juga sudah di atas 50 persen. Bahkan banyak survey yang justri tidak dipublish karena tidak berani mengungkap angka yang lebih itu,” Airlangga memaparkan.

    fokusjabar.id Partai Golkar kampanye
    Penampilan baris berbaris unik dari Garuda Emas. (FOTO: Ageng)

    Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 itu menilai jika gelaran Pemilu 2024 sudah berjalan dengan aman, tenang, dan damai. Hingga hari ini, tidak terdengar adanya keributan ataupun bentrok yang terjadi selama pelaksanaan kampanye dilakukan.

    “(Pemilu) Aman dan damai itu suatu realitas. Rakyat Indonesia sudah matang dan dewasa, meski berbeda dalam pilihan tapi kita satu dalam sebuah kebhinekaan. Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa. Apapun profesinya, suaranya sama hanya satu tidak ada yang memiliki suara lebih. Inilah pesta demokrasi, pesta untuk rakyat dan golkar ingin mengingatkan itu,” tutur Airlangga.

    Airlangga pun berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan menetapkan pilihan dengan hati yang bersih pada hari pencoblosan 14 Februari. Pihaknya pun mengimbau seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar untuk mendorong dan mengajak masyarakat agar berbondong-bondong menyalurkan suaranya di TPS-TPS.

    “Ini penting, apalagi ini kan libur panjang. Kita khawatir masyarakat terlena dengan liburan sehingga lupa untuk datang ke TPS. Pemilu yang sudah aman, damai dan tertib ini saya harapkan juga aman dan damai saat pencoblosan. Yang lebih penting juga, saat perhitungan tidak perlu lagi ada provokasi karena apapun hasilnya, kita akan bersama-sama kembali,” Airlangga menegaskan.

    fokusjabar.id Partai Golkar kampanye
    Penampilan komika Marshel Widianto. (FOTO: Ageng)

    Mantan Gubernur Jabar yang juga kader Partai Golkar, Ridwan Kamil menegaskan jika suara partai berlambang Pohon Beringin di Jabar, berdasarkan data terakhir, mengalami kenaikan secara signifikan. Hal tersebut menandakan kerja kader Partai Golkar serta kehadirannya menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.

    “Kalau untuk kenaikannya berapa, saya belum bisa menyebutkan angkanya. Dulu kan di Jabar, Partai Golkar itu rangking keempat dan kedepan minimal bisa masuk di dua besar,” kata Emil yang juga menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat.

    fokusjabar.id Partai Golkar kampanye
    Joget bersama diiringi lagu Oke Gas yang dibawakan Richard Jersey. (FOTO: Ageng)

    Sementara pada acara kampanye pamungkas Partai Golkar bertajuk ‘Konser Menjemput Kemenangan’ di Eldorado Doom, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Jumat (9/11/2024), dihadiri lebih dari 2000 kader dan simpatisan dari partai bernomor 4 pada Pemilu 2024. Acara diramaikan dengan pertunjukkan Angklung Malioboro, penampilan sajian baris berbaris unik dari Garuda Emas, stand up comedy dari Marshel Widianto, performa Richard ‘Oke Gas’ Jersey, dan ditutup dengan penampilan Republik Band.

    “Acara ini berawal dari ide Pak Ketum (Airlangga) untuk menutup kampanye dengan kemeriahan untuk memompa semangat dan tekad memenangkan partai Golkar serta pasangan Prabowo-Gibran. Acara dimeriahkan dengan perpaduan artis nasional-lokal serta modern-tradisional untuk menunjukan sinergitas pusat daerah sekaligus bukti jika Partai Golkar ingin mewujudkan pemilu damai sebagai bagian dari visi misi partai,” kata Ketua Penyelenggara Kampanye Golkar, Tantowi Yahya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img