spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pilih Prabowo-Gibran, Ini Alasan Mantan KSAD

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn.) H. Dudung Abdurachman secara tegas menyatakan jika dirinya mendukung pasangan calon 02 Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka pada konstelasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

    Kepastian dukungan jenderal TNI AD bintang 4 ini muncul saat dirinya muncul di belakang paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat sesi press conference usai debat capres pamungkas yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (4/2/2024). Tak hanya Dudung, saat itu hadir pula mantan Menteri Kesehatan Letjend TNI (Purn) Terawan Agus Putranto dan mantan Kapolri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jenderal (Purn) Sutarman.

    Eks KSAD itu menyebut jika dukungannya kepada pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bukan tanpa alasan. Dudung menilai jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang cocok bagi Indonesia dan lebih baik dari paslon lain.

    Tak hanya itu, Dudung mengaku sudah mengetahui gaya dan cara kepemimpinan dari dua calon Presiden lain yakni Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo. Hal itu dia ketahui saat keduanya menjabat sebagai Gubernur di DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

    “Saya kan pernah menjabat sebagai Gubernur Akmil yang berlokasi di Magelang serta Pangdam Jayakarta. Jadi saya tahu, mengenal, dan pernah berinteraksi dengan dua capres dari paslon 01 dan 03,” kata Dudung saat menghadiri acara Pentas Musik Rakyat yang digagas kelompok relawan pendukung Prabowo Subianto, Gerakan Nasional Patriot Pancasila (GNPP), di salah satu mall di Kota Bandung, Selasa (6/2/2024).

    fokusjabar.id prabowo-gibran dudung abdurachman
    Mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn.) H. Dudung Abdurachman didampingi Sekjen GNPP Dr. M Zaki dan Wakil Sekjend GNPP, Achmad ‘Hendi’ Septiandi usai hadi pada acara Pentas Musik Rakyat di Bandung. (FOTO: Istimewa)

    Sementara untuk capres Prabowo Subianto dari paslon 02, Dudung mengaku jika dia sudah mengenalnya lebih lama. Bahkan saat Prabowo Subianto masih aktif di militer sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 (Yonif Para Raider 328/Dirgahayu) pada tahun 1985.

    “Batalyon 328 terkenal dengan kesejahteraan prajuritnya dan moralnya yang tinggi saat beliau (Prabowo Subianto) menjabat sebagai Danyon (Komandan Batalyon),” kata dia.

    Selain itu, beberapa alasan lain mendasari seorang Dudung Abdurachman menyatakan dukungan kepada pasangan calon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya kemiripan sikap antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto.

    “Saya punya keyakinan kenapa Pak Prabowo yang saya pilih, beliau itu ada kemiripan dengan Pak Jokowi. Mereka itu orangnya tulus, ikhlas dan pasrah untuk berbakti kepada negara dan bangsa. Yang ada di benak beliau-beliau itu hanya untuk rakyat Indonesia, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” kata Dudung.

    Dudung menambahkan, Prabowo Subianto sudah selesai secara urusan pribadi. Artinya, Prabowo Subianto sudah tidak lagi memikirkan tentang materi atau kekayaan.

    “Saat ini yang beliau inginkan hanya mengabdikan diri serta memajukan bangsa dan negara Indonesia menjadi negara yang maju serta disegani di dunia. Karena itu beliau harus menduduki suatu jabatan penting dan itu harus menjadi presiden,” Dudung menjelaskan.

    Ciri seorang pemimpin yang baik dan hebat, kata Dudung, harus mampu dan berani untuk mengambul keputusan. Jika keputusan yang diambil benar berarti bagus dan kalau pun (keputusan) salah maka itu lebih baik daripada tidak berani sama sakali mengambil keputusan.

    “Sosok Pak Prabowo dan Pak Jokowi ini sama, tidak memikirkan untuk dirinya sendiri tapi untuk kemajuan bangsa dan negara. Sosok inilah yang saya pilih. Bukan karena manis-manis kata, pinter main tiktok tapi berani ambil keputusan. Pak Prabowo itu seorang jawara dan bangsa kita memang dilahirkan dari para pahlawan yang berani serta rela berkorban bagi bangsa dan negara,” Dudung menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img