spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    KPU Garut Lantik 56 Ribu KPPS, Ini Pesan Pj Bupati

    GARUT,FOKUSJabar.id: KPU Garut Jawa Barat (Jabar) melantik 56 ribu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Intan, Kamis (25/1/2024).

    Pelantikan yang dihadiri Pj Bupati Garut, Bernas Adjidin digelar di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler.

    BACA JUGA:

    PMII Cabang Garut Tantang Pj Bupati Bersihkan Mafia

    Ketua KPU Garut, Junaidin Basri mengatakan, setelah pelantikan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh anggota KPPS.

    Bimtek tersebut dilaksanakn 26-29 Januari 2024. Tujuannya, agar seluruh anggota KPPS bisa memiliki pengetahuan yang sama terkait dengan pungut dan hitung Pemilu 2024.

    Ketua KPU Garut berpesan kepada anggota KPPS untuk dapat melayani para pemilih dengan setulus hati. Baik pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ataupun Daftar Pemilih Khusus (DPK).

    Pj Bupati Garut menekankan pentingnya persiapan menyeluruh. Termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan logistik Pemilu.

    Pj bupati garut fokusjabar.id
    Pj Bupati Garut, Bernas Adjidin

    Dia mengatakan, KPPS memiliki tugas besar serta mulia. Ia mengajak agar bekerja secara profesional (tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran).

    Dengan begitu, pelaksanaan Pemilu Rabu (14/2/2024) dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    Bernas Adjidin juga meminta KPPS dapat mencegah terjadinya kecurangan yang akan membuat pelaksanaan Pemilu menjadi tidak kondusif.

    “Saya yakin Garut kondusif, memiliki akhlak sebagaimana tercantum dalam komitmennya. Dan kita juga bangga untuk melayani bangsa,” katanya.

    BACA JUGA:

    Ini Agenda Pertama Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

    Dia mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Garut yang telah menyelenggarakan persiapan menjelang Pemilu dengan baik.

    Bernas juga mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

    “Saya ingin tidak ada masalah. Aparat yang nanti akan memantau agar bekerja dengan baik. Sehingga jalannya pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img