spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Ini Komitmen Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pj Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Barnas Adjidin mengatakan, kegiatan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati memiliki nilai makna yang luar biasa.

    Bagaimana tidak, melalui kegiatan ini dirinya bisa mengetahui beberapa hal yang harus ditindaklanjuti.

    BACA JUGA:

    Ini Agenda Pertama Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

    Menurut Dia, pihaknya akan langsung koordinasi dengan para stakeholder yang ada di Kabupaten Garut.

    Langkah-langkah kebijakan perlu segera dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kajian cepat. Dengan begitu, dalam pelaksanaannya tepat dan tuntas.

    “Saya tidak ingin ada kebijakan yang tidak selesai. Terlebih cuma memimpin kurang lebih 1 tahun,” ungkap Pj Bupati Garut.

    Rudy Gunawan yang telah memimpin Garut dua periode mengaku terharu atas dukungan berbagai entitas terhadap kepemimpinan baru.

    BACA JUGA:

    PMII Cabang Garut Tantang Pj Bupati Bersihkan Mafia

    Ia mengungkapkan, bukan hal mudah memimpin Kabupaten Garut selama 2 periode. Terlebih dihadapkan dengan berbagai permasalahan.

    Mulai dari bencana banjir bandang diperiode pertama hingga Pandemi Covid-19 diperiode kedua.

    Meski telah menorehkan berbagai prestasi, termasuk dalam pengentasan kemiskinan ekstrem dan pengelolaan keuangan daerah, Rudy mengaku masih ada pekerjaan rumah. Terutama dalam mengatasi kemiskinan.

    Rudy Optimistis, dengan pengalaman Barnas Adjidin di bidang sosial, isu tersebut dapat ditangani lebih lanjut.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pj Bupati Garut mengatakan, dirinya bakal melaksanakan tugas sesuai instruksikan Gubernur.

    Dia akan mendata berbagai hal. Kemudian mencoba menyortir potensi-potensi yang bisa dikembangkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

    Menurutnya, hal itu tidak bisa dilakukan sendirian. Namun harus dilakukan secara sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

    BACA JUGA:

    Deden Sopian Maksimalkan Reses Masa Sidang 1 Tahun 2024

    “Kita ingin apa yang kita lakukan ini profesional. Artinya cepat, tepat dan tuntas. Untuk itu, saya minta doa dari semua agar bekerja baik,” ungkapnya.

    Agenda pertamanya, Barnas Adjidin akan meresmikan operasi Kereta Api (KA) Pasundan Rute Garut-Gambir, Rabu (24/1/2024) besok.

    harapannya, bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kabupaten Garut.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img