spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Gelar Musrenbang 2024, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Sampaikan 600 Usulan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar), terus melaksanakan berbagai program guna mewujudkan daerah yang maju dan sejahtera.

    Sejumlah usulan program pun dari komponen masyarakat Indihiang di sampaikan melalui Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Indihiang, Jln Gn. Manggu, Keljrahan Sukamajukidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Rabu (24/01/24).

    Pada kesempatan tersebut Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyahhadir sekaligus membuka Musrembang. Hadir juga sejumlah Pejabat eselon II serta anggota DPRD Kota Tasikmalaya.

    Cheka mengatakan, Musrenbang Kecamatan murupakan wadah bagi masyarakat. Untuk menyampaikan berbagai usulan dan aspirasi ke pemerintah daerah.

    “Masyarakat boleh mengusulkan berbagai program yang menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Sehingga nanti menjadi pertimbangan untuk direalisasikan,” ungkapnya.

    Cheka menjelaskan, usulan atau aspirasi dari masyarakat dalam Musrenbang ini, perlu menjadi perhatian ketika menyusun RKPD agar sesuai kebutuhan.

    “Usulan mau seperti apapun dan sebanyak apapun, itu silahkan sampaikan. Asalkan berdasarkan dengan kebutuhan, bukan hanya keinginan, ini menjadi poin penting dalam Musrenbang,” ujarnya.

    Cheka menuturkan, setidaknya ada lima hal permasalahan yang sedang berkembang saat ini.

    “Ada lima permasalahan yang kita hadapi saat ini yakni kemiskinan, pengangguran, Stunting, masalah Inflasi dan persampahan. Harus ada penyesuaian usulan dengan permasalahan yang dihadapi,” paparnya.

    600 Lebih Usulan Pada Musrenbang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya

    Sementara Camat Indihiang Nanang Iskandar menyebut, dalam Musrenbang kecamatan tahun ini, Masyatakat menyampaikan sebanyak 600 lebih usulan di Kecamatan Indihiang.

    “Kita berharap besar, sejumlah usulan dari masyarakat di Musrenbang ini, saat proses pengajuan di tingkat Kota Tasikmalaya bisa terakomodir untuk kemajuan dan pembangunan masyarakat Indihiang,” paparnya.

    Nanang menuturkan, sesuai dengan tematik utama Pemerintah Kota Tasikmalaya yakni kemiskinan, stunting, pengangguran, persampahan Inflasi, tentu ini akan berkolaborasi dengan program di Kecamatan.

    “Kami di kecamatan tentu berkegiatan sesuai dengan program utama Pemkot Tasikmalaya. Sehingga, kami terus mengedukasi masyarakat agar bisa berkontribusi dalam membangun daerah. Kemudian untuk mengatasi sejumlah permasalahan seperti kemiskinan, pengangguran dan lainnya,” ujarnya.

    Nanang mengungkapkan, 600 usulan dalam Musrenbang ini, itu merupakan kompilasi usulan dari sejumlah kelurahan yang kemudian ditampung di kecamatan.

    “Iya, usulan dari masyarakat, semuanya sangat penting dan mendesak. Namun tentu ada skala prioritas yang perlu diakomodir, saya rasa usulan ini sesuai kebutuhan bukan keinginan,” tandasnya dalam Musrenbang 2024, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img