spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Dua Rumah Warga Nasol Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras  dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah milik warga.

    Kejadian malang menimpa Sodik dan Mamat warga Dusun Cikuda Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rumah milik mereka tertimpa pohon petai.

    Menurut anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Abdul Latif, musibah bencana alam yang akibat hujan deras beserta angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

    “Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah bencana itu. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta. Kedua rumah milik korban mengalami kerusakan pada bagian atapnya,” katanya, Rabu (24/1/2024)

    Abdul menuturkan, pohon petai tumbang karena hujan deras dan terjangan angin kencang. Kemudian akhirnya menimpa rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan pohon petai.

    “Alhamdulillah untuk proses evakuasi Pohon Petai yang tumbang itu sudah selesai. Melalui bantuan masyarakat secara bergotong royong bersama pihak Pemerintah Desa, Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Relawan Tagana,” ucapnya.

    Abdul meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca yang saat ini.

    “Ada beberapa yang perlu diwaspadai saat musim hujan diantaranya tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan lain-lain. Masyarakat harus lebih waspada, dan berhati-hati,” ungkap FK Tagana Kabupaten Ciamis Abdul Latif.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img