spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Media sebagai Sosial Kontrol: Bupati Ciamis Apresiasi Dukungan dan Informasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan rasa terimakasih kepada insan pers dan media se Kabupaten Ciamis atas dukungan dan sinergi yang telah terjalin, menjelang berakhirnya masa jabatannya pada 20 April 2024, beliau menekankan bahwa masih terdapat waktu 4 bulan untuk menyelesaikan tugas yang belum selesai.

    Hal itu disampaikan Herdiat saat menggelar acara makan bersama rekan media di Rumah Makan Rest Area Cijeungjing, Jumat (29/12/2023).

    BACA JUGA:

    Koramil 1311 Rajadesa Bersihkan Saluran Air Cegah Banjir dan Penyakit

    “Kami merasa terbantu dengan adanya berbagai media di Ciamis sebagai sosial kontrol. Seringkali, melalui teman-teman media, kami mendapatkan peringatan dan informasi penting terkait dengan kondisi masyarakat,” ujar Bupati.

    Herdiat juga memberikan apresiasi terhadap peran media dalam mengawasi dan memberikan informasi yang bermanfaat. “Sosial kontrol dari media ini sangat membantu kami dalam memberikan respon yang cepat dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya.

    Oleh karena itu dia berharap agar para media di Ciamis semakin berkembang, profesional, dan mendapatkan keberkahan. “Martabat sangat penting, dan kami berdoa agar hal ini terus terjaga dan terwujud,” tuturnya.

    BACA JUGA:

    Pembayar Pajak Teladan Diberi Penghargaan dalam Anugerah Philothra

    Menyinggung kondisi keuangan daerah, Bupati mengakui adanya defisit dalam APBD Ciamis. Namun, ia menekankan bahwa meskipun terdapat keterbatasan, upaya dilakukan untuk mencari dukungan dari pusat dan provinsi guna membangun Ciamis lebih baik.

    Kemudian, Herdiat juga menyoroti fokus APBD pada keberpihakan kepada kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan. “Meskipun terdapat defisit, kami tetap mengutamakan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

    Tidak lupa, orang nomor satu di Tatar Galuh Ciamis itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemerintahan, wakil bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang telah bersinergi. Ia juga menyinggung prestasi SKPD yang meraih lebih dari 600 penghargaan selama lima tahun terakhir.

    Terkait pencalonan kembali sebagai bupati, Bupati belum memberikan jawaban pasti. “Saya doakan semoga sehat dan panjang umur,” tandasnya.

    Dalam responsnya, perwakilan media, Bunga Sufi, menyampaikan terima kasih atas sinergi yang terbangun dengan pemerintahan. Ia juga berharap Bupati dapat memimpin kembali untuk periode berikutnya, sambil mengapresiasi perlakuan yang bermartabat terhadap media.

    Semengata itu Yosef, mewakili wartawan, menambahkan bahwa sinergi dengan pemerintah Ciamis selama ini sangat baik. Meskipun menghadapi keterbatasan anggaran, media tetap mendukung dan berharap ke depannya Ciamis akan terus membutuhkan peran mereka.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img