spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Disbudpar Kota Bandung: Okupansi Hotel Meningkat 100 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Disbudpar Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Arief Syaifudin mengatakan, tingkat hunian hotel (okupansi) meningkat 100 persen pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

    “Ada kenaikan sampai 100 persen untuk hotel berbintang. Sementara untuk hotel bumi melati ada kenaikan 80 persen,” kata Arief Syaifudin, Selasa (26/12/2023).

    BACA JUGA:

    Alumni SMPN Rajadesa Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

    Menurutnya, peningkatan tingkat hunian hotel pada tahun 2023 jauh meningkat dari tahun sebelumnya. Kota Bandung masih menjadi kota favorit bagi wisatawan domestik di Indonesia.

    “Kebanyakan wisatawan dari luar Kota Bandung. Itu bisa dilihat dari plat nomor kendaraan. Ada juga dari wisatawan luar negeri, tetapi kita belum mencatat seberapa banyak jumlahnya,” ucap Arief.

    Arief menyebut, Kota Bandung masih menjadi salah satu kota tujuan wisata saat moment libur. Termasuk Natal dan Tahun Baru. Selain kota fashion, kota berjuluk Paris van Java ini terkenal akan beragam makanannya.

    “Kota Bandung dikenal dengan kulinernya. Lalu ada fashion dan beragam atraksi juga cukup lumayan tinggi. Salah satunya, pertunjukan angklung  Saung Udjo,” ujarnya.

    BACA JUGA:

    Masyarakat di Kota Tasikmalaya Sudah Mulai Nyoblos di TPS

    Arief menambahkan, tingkat okupansi hotel di Kota Bandung pastinya telah terjadi sebelum libur natal. Sebab, untuk mendapatkan kamar hotel tentu tidak bisa dilakukan secara mendadak.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img