spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra Minta Peserta Pemilu Paham Aturan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menekankan pentingnya pemahaman terhadap regulasi kampanye dan pemilu. Para penyelenggara pemilu harus tidak hanya tahu tetapi juga paham terkait aturan dan regulasi kampanye dan Pemilu.

    “Semua aturan baik yang boleh dilakukan maupun yang tidak boleh dilakukan harus disosialisasikan terutama kepada partai politik sebagai peserta pemilu dan kepada masyarakat umum,” katanya. Senin (27/11/2023).

    BACA JUGA:

    Futsal Ciamis Melaju ke Babak 8 Besar Porpemda Jabar

    Yana mengatakan, kampanye yang damai dan pemilu yang umum bebas rahasia dan adil tersebut bisa terselenggara dan sukses bukan hanya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) saja namun butuh kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder di kabupaten Ciamis.

    “Kampanye yang damai dan pemilu yang bebas, rahasia, sert adil membutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholder di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Jajang Miftahudin menjelaskan, pentingnya meningkatkan pemahaman terkait aturan pemilu di tingkat kabupaten sampai ke pelosok pelosok agar penyelenggaraan Pemilu ini aman dan lancar serta sukses.

    BACA JUGA:

    Ini Syarat Mengmleng Bisa Pentas di Ciamis

    “Koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan pemanfaatan teknologi, seperti sistem pelaporan online melalui aplikasi mobile dapat meningkatkan efisiensi dan respons cepat dalam pengumpulan data,”jelasnya.

    Jajang mengajak, untuk fokus pada edukasi masyarakat agar Pemilu tersebut berjalan sesuai mekanisme aturan dan sukses

    “Perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang bersih dan memberikan pemahaman tentang cara melaporkan pelanggaran yang ditemui,”tegasnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img