spot_img
Rabu 17 Juli 2024
spot_img
More

    FUNGANDARUN 2023, Lomba Lari Sambil Nikmati Sunset Pangandaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Event lomba lari tematik dan unik bertajuk ‘Sunset Run – FUNGANDARUN 2023’ akan digelar di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, 16 Desember 2023. Lomba lari tersebut akan mempertandingkan dua kategori yakni 5K dan 10K.

    Pelaksana kegiatan, Manda mengatakan, lomba lari dengan skala nasional dan internasional ini menawarkan pengalaman berbeda kepada para pecinta olahraga lari. Solidalitas, Fun, Great Experience dapat dirasakan para peserta di lomba lari Sunset Run – FUNGANDARUN 2023.

    “Lomba lari digelar mulai sore hari sehingga cocok untuk diikuti penikmat lari hingga keluarga sambil menikmati pemandangan Pantai Pangandaran saat sunset. Kita mengambil start di Alun-alun Paamprokan Pangandaran pada sore hari,” kata Manda saat ditemui di Bandung, Senin (13/11/2023).

    fokusjabar.id FUNGANDARUN 2023 Sunset Run
    Sunset Run FUNGANDARUN 2023. (FOTO: Istimewa)

    Gelaran lomba lari yang digelar menjelang matahari terbenam, kata Manda, menjadi yang pertama kali digelar di wilayah Jawa Barat. Gelaran sunset run sendiri sudah pernah digelar di wilayah Bali dan Jogja.

    “Tak hanya olahraga, kita pun ingin lebih mengenalkan kawasan Pantai Pangandaran dan potensi wisata lain di Jawa Barat. Kita juga ingin mengangkat seni budaya daerah/nusantara dan kearifan lokal yang dikemas secara unik, menarik, dan mengandung nilai-nilai positif serta memajukan pariwisata dan menampilkan kelestarian heritage Pangandaran dalam track sunset run,” Manda menuturkan.

    Manda menambahkan, Sunset Run – FUNGANDARUN 2023 diharapkan bisa semakin memperkuat dan memajukan posisi serta fondasi Kabupaten Pangandaran dan Provinsi Jawa Barat sebagai pusat industri kreatif, pelestari dan pengembang eco-tourism masa kini dan masa mendatang. Untuk itu, berbagai kegiatan pendukung pun disiapkan untuk memeriahkan acara lomba lari.

    “Kita siapkan panggung utama yang menampilkan berbagai pertunjukkan untuk memeriahkan acara. Tak hanya lomba lari, kita pun menggelar lomba untuk kategori Selfie Contest, Best Costume, Best Couple, Paint Color, hingga Creative Market di sekitar area acara,” kata Manda.

    Bagi pemenang lomba, pihak panitia pelaksana menyiapkan medal finisher bagi peserta yang menyelesaikan lomba sesuai kategorinya baik di kelompok putra dan putri.

    “Target peserta untuk Sunset Run – FUNGANDARUN 2023 ini sebanyak 3000 peserta. Selain medal finisher, kita pun menyiapkan doorprize bagi para peserta mulai dari sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, Led TV, hingga grand prize sepeda motor,” Manda menegaskan.

    Bagi masyarakat yang ingin mengetahui secara detail acara maupun ikut serta dalam Sunset Run – FUNGANDARUN 2023 bisa menghubungi nomor kontak 082117206321 (Reny) atau mengakses link https://sunsetfungandarun.com/.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img