spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Bandung Dukung Beroperasinya BIJB Kertajati

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Persib Bandung mendukung pengoperasian Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka Jawa Barat (Jabar).

    Sebagai informasi, BIJB Kertajati beroperasi secara penuh mulai Minggu (29/10/2023).

    BACA JUGA:

    BIJB Kertajati Terbang Perdana Rute Kertajati-Denpasar

    Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, beroperasinya BIJB Kertajati akan sangat membantu tim Persib. Terutama menyangkut transportasi klub saat melakoni pertandingan tandang.

    bijb kertajati fokusjabar.id
    Penerbangan perdana di BIJB Kertajati (foto Ist)

    “Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota. Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kita merasa terbantu dan dimudahkan,” kata Teddy Tjahjono.

    Lebih lanjut Teddy menuturkan, tim Persib tidak perlu lagi untuk berangkat dari Bandara Soekarno Hatta saat melakoni pertandingan tandang, dengan mulai beroperasinya secara penuh BIJB.

    BACA JUGA:

    2 Pemain Andalan Persib Bandung Absen vs PSS Sleman

    Selain itu, sebelumnya sudah pernah beberapa kali menggunakan BIJB Kertajati sebagai bandara keberangkatan maupun kedatangan pada saat menjalani pertandingan tandang.

    “Sekarang, Persib Bandung tidak perlu lagi berangkat away via Bandara Soekarno Hatta Tangerang, karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh,” kata Teddy.

    Selain dari sisi transportasi, manajemen Persib juga mendukung operasional penuh BIJB Kertajati karena dengan demikian bakal berdampak kepada sektor-sektor lain, terutama kegiatan usaha, termasuk UMKM, dan pariwisata.

    “Ujung-ujungnya, perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM akan menggeliat. Kita juga berharap, eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliatkan industri sepakbola nasional, termasuk entitas bisnis Persib,” ujar Teddy.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, BIJB Kertajati secara resmi beroperasi secara penuh pasca-peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (29/10/2023).

    Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin meninjau langsung pengoperasian BIJB Kertajati bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

    Pengoperasian Bandara Kertajati secara penuh ditandai dengan penerbangan perdana maskapai Air Asia rute Kertajati – Denpasar. Bandara terbesar kedua di Indonesia inipun kini terlihat lebih ramai.

    Bey Machmudin memastikan, bandara Kertajati sudah siap 100 persen beroperasi. Karenanya, Dia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan hadirnya bandara yang menjadi kebanggaan warga Jabar tersebut.

    Terlebih akses ke Kertajati pun sangat mudah dan cepat melalui Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img