spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Operasi Nusantara Cooling System : Bangun Sumur Bor Untuk Warga di Panyingkiran Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Operasi Nusantara Cooling System merupakan upaya Pihak Kepolisian untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang damai menjelang Pemilu nanti dan jangan sampai masyarakat terpecah belah akibat berbeda pilihan.

    Demikian dikatakan Kepala Operasi Nusantara Cooling System sekaligus Waka Bareskrim Polri Irjen Asep Edi Suheri. Disela sela penyerahan operasional sumur bor bantuan Mabes Polri. Bertempat di Pontren Miftahul Munawaroh Desa Panyingkiran Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kamis (26/10/2023).

    BACA JUGA: Ribuan Warga Asik Nonton Wayang Golek Kang Ganjar di Sindangkasih Ciamis

    Asep mengatakan, suasana menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) harus tetap terjaga kondusifitas dan masyarakat tidak terpecah belah akibat perbedaan pilihan.

    “Berbeda pilihan hal wajar namun tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

    Asep menuturkan, Polri memiliki tanggungjawab untuk menjaga dam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang damai terutama menjelang Pemilu ini.

    BACA JUA: Kadisdik Ciamis: Guru Dilarang Kampanye, Hak Politik Simpan Dalam Hati

    “Bila tidak suka jangan dipilih bila suka silahkan dipilih namun yang tidak suka atau berbeda pilihan agar tidak menghina. Kita harus saling menghargai agar tercipta suasana damai,”ucapnya.

    Asep melanjutkan, bantuan sumur bor yang dibangun tersebut agar masyarakat bisa memanfaatkan nya untuk kepentingan umum apalagi saat ini musim kemarau.

    “Mudah mudahan saja bantuan sumur bor ini bisa membantu kesulitan warga akan air bersih,”jelasnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta kepada masyarakat untuk berhemat air karena saat ini masih musim kemarau dan belum tahu kapan akan turun hujan.

    “Saya imbau kepada warga disini untuk berhemat air walaupun saat ini sudah ada sumur bor yang dibangun oleh Mabes Polri,” ungkapnya.

    Dalam kegiatan operasi Nusantara Cooling System tersebut selain meresmikan sumur bor juga memberikan sembako kepada warga Ciamis melalui bhabinkamtibmas masing masing untuk disalurkan ke sasaran.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img