spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Minta PP Kolaborasi Membangun Daerah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Cheka Virgowansyah silaturahmi ke Ormas Pemuda Pancasila (PP) yang berlokasi di Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Cibeureum, Kamis (19/10/2023).

    Silaturahmitersebut sebagai upaya membangun sinergitas antara Pemkot bersama unsur Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

    BACA JUGA:

    Dandim 0613/Ciamis: Isbat Nikah Merupakan Program Unggulan TMMD

    Dalam silaturahminya, Pj Wali Kota didampingi Kasatpol PP, Kadisporabudpar, Kepala Kesbangpol dan Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya.

    “PP bagian elemen masyarakat dan mitra kerja Pemda. Oleh karena itu, silaturahmi ini untuk memperkokoh sekaligus membangun sinergitas untuk bergerak membangun Kota Tasikmalaya agar lebih maju,” ungkap Pj Wali Kota Tasikmalaya.

    Ia menjelaskan, sinergitas dengan Ormas sangat penting guna mewujudkan kondusivitas dan kemajuan daerah.

    “Ormas itu selain berfungsi mengkritisi pemerintah juga sebagai mitra strategis dalam melaksanakan program-program pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Satpol PP Kota Bandung Bakal Tindak Tegas Warga Buang Sampah Sembarangan

    Cheka berharap, silaturahmi ini menjadi spirit bersama dalam membangun kolaborasi untuk bergerak dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Kota Tasikmalaya.

    Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Edwin Adiwinata mengatakan, silaturahmi Pj Wali Kota sesuatu yang luar biasa sekaligus menjadi semangat untuk membangun kebersamaan.

    “Hadirnya Pj Wali Kota Tasikmalaya sebuah kebanggaan bagi kami. Dan ini baru pertama kali seorang Kepala Daerah melakukan silaturahmi,” kata Edwin.

    Pihaknya siap membangun sinergitas dengan Pemda untuk berkontribusi dalam membangun  daerah.

    “Kami siap menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan,” katanya.

    “Kami juga akan membantu menyelesaikan permasalah yang dihadapi. Seperti masalah pendidikan, kemiskinan, sosial dan masalah kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img