spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Ribuan Masyarakat Salat Istisqa di Alun-alun Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ribuan masyarakat Ciamis salat Istisqa bertempat di Alun-alun dan sekitar halaman Masjid Agung Ciamis, Rabu (18/10/2023).

    Salat berjamaah tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengenai imbauan melaksanakan saalat Istisqa.

    Dalam SE itu Herdiat Sunarya menyerukan agar umat muslim Ciamis melaksanakan salat Istisqa dan doa bersama.

    BACA JUGA:

    Apa Arti Salat Istisqa, Berikut Niat dan Caranya

    Selain itu, Bupati juga menyerukan agar para Camat melakukan koordinasi bersama dengan MUI dan Kepala Desa untuk melaksanakan Istisqa di wilayahnya masing-masing.

    Dalam sambutan khutbahnya, Herdiat mengatakan, saat ini Kabupaten Ciamis sedang mengalami musim kemarau yang panjang sebagai dampak dari El-nino dan cuaca ekstrem pemanasan global.

    “Pemerintah dengan dibantu oleh pihak terkait sudah berupaya untuk menanggulangi hal itu dengan mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan,” kata Herdiat.

    Herdiat menjelaskan, sebagai upaya batiniah jajaran Pemerintahan Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Istisqa dan mengajak jamaah untuk beristighfar memohon ampunan kepada Allah SWT.

    BACA JUGA:

    Bupati-Wakil Bupati Garut Berakhir 31 Desember 2023

    “Mudah-mudahan melalui ikhtiar ini, Allah SWT segera menurunkan hujan yang membawa rahmat dan penuh keberkahan untuk kita semua,” ucapnya.

    Bupati juga meminta agar warga Ciamis mendoakan masyarakat Palestina yang saat ini sedang menghadapi peperangan.

    “Mudah-mudahan mereka diberi keselamatan, kesehatan dan dipanjangkan umurnya. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jamaah yang hadir. Semoga ikhtiar kita ini mendapat ridha Allah SWT,” pungkasnya.

    (Fauza/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img