spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Gerindra Sebut Erick Thohir, Gibran, Mahfud Bisa Jadi Cawapres Prabowo

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Koalisi Indonesia Maju belum memutuskan siapa bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

    Riza mengatakan, sejumlah tokoh mulai dari Erick Thohir hingga Mahfud MD masih berpotensi mendampingi Prabowo

    “Pada waktunya tentu akan diumumkan siapakah nanti. Bisa yang diusulkan oleh Golkar Pak Airlngga, bisa Pak Ridwan Kamil dari Golkar, bisa diusulkan dari PAN Pak Erick Thohir, bisa yang diusulkan PBB Pak Yusril, maupun Mas Gibran, bisa juga Pak Mahfud MD. Beredar juga usulan Mbak Khofifah, mungkin juga yang lain,” kata Riza di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

    Riza minta publik bersabar. Sebab, koalisi akan bermusyawarah menentukan pasangan yang dimajukan dalam Pemilu 2024.

    BACA JUGA: Diusulkan Jadi Ketum PDIP, Jokowi: Saya Mau Pensiun

    “Pak Prabowo orangnya sangat baik, sangat bijak, dan sangat demokratis. Silakan siapa saja boleh mngusulkan. Selain partai politik koalisi, ormas-ormas, organisasi, bahkan individu pribadi pun boleh mengusulkan,” ujarnya.

    “Namun sekali lagi, nama-nama yang diusulkan nanti akan disampaikan di forum musyarawah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju dan diputuskan bersama. Insyaallah, kita tunggu saja,” lanjut Riza, melasnir IDN.

    Riza mengakui ada banyak nama yang disulkan berbagai kalangan untuk mendampingi Prabowo. Namun, hingga saat ini Koalisi Indonesia Maju belum menentukan nama.

    “Namun sekali lagi, itu nanti menjadi kesepakatan hak dari pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju, siapapun nanti yang terbaik dari semua calon-calon. Semua calon baik semua. Semua NKRI, semua Pancasila, semua ingin memajukan bangsa Indonesia, menyejahterakan rakyat Indonesia. Namun karena seat, tempatnya cuma satu, tentu nanti akan dimusyawarahkan dengan pimpinan partai politik,” ujarnya.

    Sebelumnya, Relawan Jokowi mengusulkan Gibran untuk menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan langsung kepada Prabowo di rumahnya.

    Prabowo pun menyambut usul tersebut. Ia mengatakan nama Gibran akan dibahas dengan anggota Koalisi Indonesia Maju yang lain.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img