spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Demokrat Sebut Sandiaga Uno Sempat Ajak Bentuk Koalisi Baru

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno sempat mengajak membuat poros koalisi baru.

    “Ya (poros keempat), itu ada memang timnya Pak Sandiaga Uno pernah mengajak kepada tim kami di Partai Demokrat untuk berkoalisi,” kata Herman di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

    Herman mengatakan, Demokrat tentu mempertimbangkan semua opsi koalisi jelang Pemilu 2024. Namun, yang jadi pertimbangan utama, seberapa besar koalisi tersebut membawa potensi kemenangan.

    BACA JUGA: Perdana Tampil Bersama di Publik, Anies dan Cak Imin Ziarah ke Sunan Ampel

    “Ya semuanya dipertimbangkan, tetapi kan yang paling mungkin adalah kita berkoalisi bukan hanya bisa berjodoh atau bisa mengusung, bahkan bisa nanti ada dalam kertas suara, tapi kan harus menang,” kata dia, melansir IDN.

    Herman mengungkapkan, apabila koalisi tersebut peluang menangnya kecil dan masih terkendala banyak persoalan, maka Demokrat tak akan bergabung. Mengingat waktu pendaftaran capres dan cawapres yang semakin mepet.

    “Nah kalau optimismenya untuk menangnya tidak ada, kemudian masih terkendala dengan banyak persoalan, waktunya sangat mepet. Kan pertimbangan utamanya kepada hal yang sangat mungkin saja,” katanya.

    Oleh sebab itu, Herman menilai, kemungkinan terbentuknya poros baru tersebut sangat kecil. Menurutnya, lebih mungkin Demokrat gabung ke KIM atau koalisi pendukung Ganjar.

    “Kemungkinannya menurut saya sangat kecil ya, dibandingkan dengan kepada dua koalisi yang sudah pasti,” jelas dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img