spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Luar Biasa! Squash Jabar Juara Umum Babak Kualifikasi PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dominasi Jawa Barat di cabang olahraga squash kembali dibuktikan pada babak kualifikasi PON XXI yang digelar di lapangan Squash Senayan, Jakarta, 22-30 Agustus 2023 lalu. Tim squash Jabar keluar sebagai juara umum dengan raihan 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

    Tiga medali emas disumbangkan Raifa Putri Yattaqi dari nomor perorangan putri, lalu ganda putra atas nama Agung Wilant dan Ahmad Syarifatul Huda, serta nomor beregu putra atas nama Prian Satria Wibawa, Ilmam Mustaqim, Muhamad Nur Insan Trinugra, dan Ahmad Syarifatul Huda. Dua medali perak disumbangkan Agung Wilant dari nomor perorangan putra serta Raifa Putri Yattaqi dan Zalzabila dari nomor ganda putri. Sedangkan satu medali perunggu dari nomor beregu putri atas nama Azmi Dian Mustika, Zalzabila, Salma Mutia Yasmin, dan Elfanny Putri.

    Tim squash Jabar berhasil mengalahkan tuan rumah DKI Jakarta yang harus puas di posisi runner up dengan raihan satu medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Kalimantan Timur yang meraih satu medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

    fokusjabar.id babak kualifikasi PON XXI Squash
    (FOTO: Istimewa)

    Keberhasilan Jabar menjadi juara umum pada babak kualifikasi PON XXI cabang olahraga squash, diakui Ketua Umum Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jabar Daud Achmad berkat perjuangan serta kerja keras atlet, pelatih, serta oficial. Kebersamaan dan soliditas yang ditunjukkan seluruh anggota tim, membuat para atlet bisa fokus mengeluarkan performa terbaiknya pada setiap laga di babak kualifikasi.

    “Ini pencapaian yang luar biasa dan menjadi modal menuju PON XXI tahun 2024 mendatang. Kita optimis bisa menyumbang banyak medali emas di PON XXI meski tetap dengan kewaspadaan karena provinsi pesaing kita yang lain pun dipastikan mengevaluasi dan mempersiapkan para atletnya. Hasil ini jangan membuat atlet dan pelatih jumawa,” kata Daud saat ditemui di sekretariat PSI Jabar, Jalan Lombok Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023).

    Pelatih squash Jabar, Kusnadi Leo mengatakan, pencapaian prestasi pada babak kualifikasi PON XXI sudah melampaui target yang sebelumnya dicanangkan. Sebelumnya, pihaknya hanya menargetkan bisa meraih 2 medali emas dari babak kualifikasi tersebut.

    “Awalnya target kita hanya dua emas atau 40 persen dari total medali emas yang diperebutkan. Tapi kita bisa meraih 3 medali emas atau 50 persen, melampaui target yang dicanangkan. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi di PON XXI nanti,” kata Kusnadi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img