spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Semangat Kemerdekaan di Ciamis Tetap Berkobar Meski Diguyur Hujan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Semangat pahlawan berdarah-darah dulu, kini menjadi semangat peserta upacara yang rela berbasah-basah ditengah guyuran hujan saat peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Ciamis.

    Meskipun hujan mengguyur diawal upacara, barisan TNI/Polri, ASN, Satpol PP, organisasi dan pelajar tetap dengan khidmat mengikuti upacara.

    BACA JUGA: Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa, BB 1% MC: Kami Cinta Tanah Air

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjadi Inspektur Upacara bendera di Taman Lokasana, Kamis (17/8/2023).

    Herdiat menekankan, kemerdekaan Indonesia tidak diperoleh dengan mudah. Tetapi melalui perjuangan para pahlawan melawan penjajah.

    “Dimomen kemerdekaan ini mari kita renungkan perjuangan dan jasa pahlawan serta mendoakan agar arwah mereka diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

    Bupati menyampaikan, generasi saat ini harus meneruskan perjuangan para pahlawan sebagai bentuk pengisian makna kemerdekaan.

    BACA JUGA: HUT RI ke-78, Lapas Kelas IIB Ciamis Berikan Remisi Kepada 219 Warga Binaan 8 Diantaranya Menghirup Udara Segar

    “Tantangan seperti pandemi Covid-19 tidak membuat tugas kita mudah. Kita telah menghadapi pandemi selama lebih dari 3 tahun,” katanya.

    Selanjutnya, Bupati Ciamis menekankan pentingnya kebersamaan dan sinergi untuk mendukung kemerdekaan.

    “Kita harus bersatu dan berkolaborasi kuat demi kemerdekaan. Dengan begitu, kita dapat menghadapi segala tantangan dan terus mendorong Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

    Bupati Ciamis juga memberikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

    “Kami mengapresiasi forkopimda Satgas dan relawan Covid-19 di Kabupaten, serta tenaga kesehatan, TNI/Polri, dan masyarakat yang bersama-sama berjuang melawan pandemi,” tambahnya.

    “Selanjutnya, fokus kita adalah melanjutkan pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah,” tutup Bupati.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img