spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ekspedisi 17 EIGER, 17 Tim Wanita Taklukan 17 Gunung Di Hari Kemerdekaan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menyambut Hari Kemerdekaan ke-78  EIGER menyelenggarakan EKSPEDISI 17, yang merupakan pendakian dilakukan oleh 17 tim wanita di 17 puncak gunung di pulau Jawa

    Semua tim pendakian yang akan secara serentak mengibarkan bendera merah putih di 17 gunung tepat pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

    Pendakian bertajuk “Kenali Negeri” juga ini adalah sebagai pembuktian para wanita untuk menaklukan 17 gunung yang ada di pulau Jawa dengan menggunakan peralatan pendakian dari produk EIGER, di samping menggali keindahan alam dan budaya Indonesia yang masih sangat jarang terekspos.

    BACA JUGA: Bekerjasama dengan Eiger, AIS Konsisten Atasi Kekurangan Stok Darah di PMI

    Riadi Suwarno selaku Marketing General Manager EIGER mengatakan, EIGER mendukung berbagai kegiatan positif luar ruang yang dilakukan oleh wanita-wanita di Indonesia. 

    “Masih dalam semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Ekspedisi 17 yang diikuti oleh 17 tim pendaki wanita membawa misi untuk Kenali Negeri melalui keindahan gunung di Indonesia. Lebih dari itu, lewat Ekspedisi 17 diharapkan dapat mengenalkan kearifan lokal masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan kaki gunung di Indonesia,” kata Riadi dalam konferensi pers Ekspedisi 17 di EIGER Store Jalan Sumatera Kota Bandung, Senin (15/8/2023). 

    EIGER Adventure Service Team juga sebagai Penanggung Jawab Ekspedisi 17 

    Galih Donikara mengatakan, Ekspedisi 17 menjadi sebuah gerakan untuk mendukung tim pendaki wanita bisa tetap berkarya dan melakukan perjalanan bahkan ekspedisi, tanpa perlu khawatir dengan berbagai batasan-batasan. 

    “Selama ini dalam dunia pendakian apalagi ekspedisi adalah hegemoni laki-laki, bahkan menjadi stereotip negatif kalau wanita ikut ekspedisi itu akan merepotkan. EIGER ingin memberikan ruang bahwa wanita itu bisa terlibat aktif dalam kegiatan di alam bebas,” ujar Galih. 

    Ia menambahkan, Ekspedisi 17 ini juga sebagai pembuktian bagi tim pendaki wanita yang baru saja mengikuti pembelajaran dan pembekalan mengenai ekspedisi saat EIGER Women Adventure Course Mei 2023 lalu. 

    “Sebelumnya 17 tim pendaki telah diberikan pengetahuan dan pembekalan saat Women Adventure Course yang diselenggarakan EIGER di Kaki Gunung Slamet, Mei 2023 kemarin. Setelah itu 17 tim pendaki wanita ini diberikan tantangan untuk melakukan ekspedisinya masing-masing, hingga terjadilah rangkaian cerita ini, Ekspedisi 17 tim pendaki wanita, di 17 gunung pada 17 Agustus 2023,” kata dia.

    BACA JUGA: Membangun Rumah Hijau: Teknologi Ramah Lingkungan dalam Konstruksi Bangunan

    Pada 17 Agustus 2023 nanti, Ekspedisi 17 akan ditutup dengan mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak di puncak 17 gunung. Upacara secara live streaming juga akan dilakukan dari Toko EIGER Jalan Sumatera, Braga, Kota Bandung. 

    Nantinya, mulai tanggal 17 Agustus hingga 19 Agustus 2023, akan diadakan pula Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) di Eiger Jalan Sumatera. Kompetisi panjat dinding yang rutin diselenggarakan EIGER setiap 17 Agustus. 

    “Ini merupakan EISCC yang ke-15 kalinya dan menjadi salah satu bentuk dukungan EIGER dalam memajukan kegiatan panjat dinding di Indonesia,” kata Ketua Pelaksana EISCC Heri Jaro atau Kang Jaro. 

    Berita Terbaru

    spot_img