spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Hari PKK Ke-51, Pj Walikota Minta PKK Support Program Pemerintah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kader-kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tasikmalaya diharapkan mengambil peran untuk bekerja bersama dengan pemerintah daerah dalam menangani berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

    “PKK memilki peran penting dalam membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai permasalahan sosial dimasyarakat, karena PKK organisasi kewanitaan yang berfungsi mensejahterakan masyarakat,”ungkap Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tingkat Kota Tasikmalaya di Ballroom Hotel Asri Plaza Asia Tasikmalaya Selasa (08/08/23).

    BACA JUGA: Pemulung Ditemukan Meninggal di Tumpukan Sampah di Area Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

    Ia menjelaskan, PKK merupakan organisasi kewanitaan yang berdiri agar wanita ikut aktif dalam kemajuan pembangunan karenanya, PKK harus mensupport segala bentuk program pembangunan Pemerintah.

    “Saya butuh kolaborasi yang nyata bersama organisasi PKK Kota Tasikmalaya untuk menangani permasalahan yang sedang dihadapi Pemerintah Kota Tasikmalaya saat ini seperti masalah kemiskinan, stunting, persampahan maupun pengangguran dan inflasi,”jelas Cheka.

    BACA JUGA: Forsil RT/RW Garda Terdepan Layanai Masyarakat

    Dalam peringatan puncak hari gerak PKK tersebut, juga diluncurkan program baru aplikasi penanganan stunting yakni Pantau Anak Stunting Terintegrasi (PASTI) oleh Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

    “Aplikasi PASTI ini menjadi program baru dalam memantau anak-anak stunting di wilayah Kota Tasikmalaya, di mana titik stunting, jumlah anak stunting di wilayah tersebut, treatment apa yang dapat dilakukan serta progres penanganannya sudah sejauh mana,”paparnya.

    Ini merupakan program baru Pemkot Tasikmalaya, sehingga kami inginkan kader PKK, Posyandu termasuk kader Djarma Wanita di Kota Tasikmalaya bergerak bersama untuk mensupport program PASTI.

    “Kita wujudkan kolaborasi bersama yang nyata untuk keberhasilan program  pembangunan untuk kemajuan masyarakat Kota Tasikmalaya,”pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img