spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Road To WJIS 2023, Langkah Awal Menuju Pesta Raykat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus bersiap menyelenggarakan West Java Festival (WJIS) 2023. Pesta rakyat terbesar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat tersebut akan dilaksanakan pada 2-3 September 2023 mendatang.

    Nantinya akan ada banyak kemeriahan seperti karnaval seni dan budaya, festival kuliner, bazar murah, serta konser musik dari musisi-musisi kebanggaan Jawa Barat.

    Kegiatan ini sekaligus merayakan pencapaian Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum dalam memimpin Jawa Barat selama lima tahun terakhir.

    BACA JUGA: Sapa Warga Jabar, Anies Baswedan dan AHY Makin Tunjukan Kemesraan

    “West Java Festival ini hasil karya dari team of teams. Jadi kita tidak menggunakan sistem birokrasi. West Java Festival ini jadi salah satu karya besar yang mana adalah di ujung kepemimpinan bapak gubernur dan wakil gubernur,” ucap Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja dalam acara Road to West Java Festival 2023 di Hotel Mason Pine, Jumat 4 Mei 2023.

    “Bersama-sama keluarga dan kerabat, kita bersama-sama meramaikan acara nanti,” kata dia menambahkan.

    Gala Dinner Road to West Java Festival 2023 sendiri merupakan langkah awal dari kemeriahan rangkaian acara WJF 2023. Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar untuk menyelenggarakan pesta rakyat yang meriah.

    Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar. Dirinya menyampaikan bahwa West Java Festival 2023 menjadi panggung besar untuk menampilkan budaya-budaya Jawa Barat.

    BACA JUGA: Peringati HDKD ke-78, Kanwil Kemenkumham Jabar Gelar MIC

    “Budaya kita sangat banyak sekali. Kita berupaya untuk mempertahankannya melalui penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). Alhamdulillah nanti beberapa yang tampil di WJF seperti kegiatan angklung, tarian-tarian, karnaval, dan ada pekan kebudayaan daerah, juga konser musik,” ucap dia.

    Selain Kadisparbud Jabar, kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Iendra Sofyan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik, serta sejumlah tamu undangan lainnya baik dari Organisasi Perangkat Daerah maupun pendukung acara.

    Berita Terbaru

    spot_img