spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Prawira Harum Bandung Juara IBL 2023

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Prawira Harum Bandung berhasil meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2023 setelah mengalahkan Pelita Jaya Jakarta 63-58 pada game kedua Final IBL 2023 di GOR C-TRA Arena, Sabtu (22/7/2023) malam.

    Kemenangan pada pertandingan Final IBL 2023 itu merupakan yang kedua.

    Sebelumnya tim bola basket asal Kota Bandung ini meraih kemenangan pada game pertama di Jakarta dengan skor 76-54. Sehingga, skor final 2-0 untuk keunggulan Prawira Bandung.

    BACA JUGA:

    Kejurnas Angkat Besi 2023 Digelar di Bandung, 160 Lifter Beradu Kuat

    Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan. Sehingga, dia bisa mempersembahkan gelar juara.

    “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah dukung kita, keluarga, yang sudah mendukung saya di amerika sejak 8 tahun lalu, saya sudah melewati banyak masa sampai akhirnya punya ending yang indah di sini, ini luar biasa,” ucapnya.

    Selain itu, David juga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang IBL 2023, sehingga pada musim ini Prawira Bandung bisa meraih hasil maksimal yakni menjadi juara.

    “Terima kasih pada tim, pada Reza yang sudah bermain bagus dan jadi leader yang baik untuk tim, semua pemain, klub, kita bekerja keras selama ini,” ungkapnya.

    BACA JUGA:

    Terpilih Aklamasi sebagai Ketua ISSI Jabar 2023-2027, Ini Target Iman Firmansyah

    “Saya terima kasih juga pada Abraham meski dia harus absen musim ini. Terima kasih juga atas penghargaan tiga kali beruntun, itu tidak bisa terjadi tanpa kerja keras tim,” ucapnya.

    Lebih lanjut David menuturkan, hasil yang diraih pada IBL 2023 didapat melalui proses yang cukup panjang, banyak rintangan yang harus dilalui timnya, hingga akhirnya bisa menjadi yang terbaik di kompetisi bola basket ini.

    “Kita audah banyak melalui banyak hal selama musim ini dari.mulai latihan, pertandingan, kehilangan banyak pemain seperti Sultan, Arif, pemain timnas. Jadi realitanya adalah kita berkembang dari nol, dan saya yakin mereka layak mendapatkannya. Saya bangga dengan mereka, kota ini bangga dengan mereka. Dan ini adalah awal,” jelasnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img