spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Teror King Kobra di Kota Banjar Resahkan Warga

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Warga Dusun Tundagan, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat resah dengan kemunculan ular jenis king kobra yang masuk ke pemukiman mereka.

    Ular sepanjang 2,5 meter dengan bobot 5 kilogram itu diduga tengah mencari mangsa. Beruntungnya king kobra tersebut berhasil diamankan setelah warga melapor ke UPTD Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Banjar.

    Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya melalui petugasnya, Ivan Septian mengatakan pihaknya tengah berhasil mengamankan ular jenis king kobra di wilayahnya.

    BACA JUGA: Mahasiswa KKN STIT Muhammadiyah Kota Banjar Bantu Kembangkan Potensi Desa

    Ular mematikan jenis king kobra itu diamankan karena masuk ke pemukiman hingga masuk ke dalam rumah dan meresahkan warga di wilayah tersebut.

    Ivan mengatakan ular berukuran besar ini memiliki panjang sekitar 2,5 meter dengan bobot 5 kilogram. Ia menduga ular ini masuk ke pemukiman warga untuk mencari mangsa.

    “Lumayan panjang sekitar 2,5 meteran,” kata dia.

    Petugas Pemadam Kebakaran yang juga beraksi mengamankan kemunculan hewan berbahaya ini menyebutkan bahwa ada 4 ekor king kobra ditemukan di wilayah ini.

    “Disini itu memang banyak ular king kobra yang sering muncul, dari 2019 saja kami sudah menangkap 4 ekor jenis king kobra berukuran besar di Desa Batulawang,” ujarnya.

    BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, ASN Kota Bandung Komitmen Wujudkan Netralitas

    Adapun ular yang baru saja berhasil ditangkap kali ini, Ivan menyebutkan pihaknya membawanya ke kantor Pemadam Kebakaran Kota Banjar dan akan diberikan terhadap komunitas pecinta ular.

    “Sekarang kami amankan dulu ke kantor dan nanti akan diberikan kepada komunitas untuk dilepaskan kembali ke alam mereka,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img