spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Bagai “Sang Penghibur”, Padi Bius Warga Tasikmalaya Dibawah Rintik Hujan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Setelah sekian lama band legendaris Indonesia Padi Reborn kembali ke Tasikmalaya mengobati rasa kangen penggemarnya, di Konser Pekan Gembira Bersama di Lanud Wiriadinata, Jumat (8/7/2023).

    Seakan melepas kerinduan para penggemar Padi yang didominasi oleh pecinta musik tahun 90an lantang ikut menyanyikan sembilan lagi hits Padi.

    Meskipun hujan cukup lebat turun membasahi lapangan tempat konser namun tidak menyurutkan Sobat Padi untuk melihat langsung dan bernyanyi bersama band yang dipunggawai oleh Fadly pada vokal, Piyu dan Ari pada gitar, Rindra pada bass, dan Yoyo pada drum.

    BACA JUGA: Perkembangan Musik Jazz di Dunia: Menelusuri Jejak Harmoni yang Abadi

    Keunikan Suara Fadly membius para penonton dengan membawakan sembilan lagu yang diawali dengan lagu Sang Penghibur, yang kemudian dilanjutkan dengan lagu andalan lainya seperti Semua tak sama, Sobat, Begitu indah, Mahadewi, Ternyata Cinta, Menanti Sebuah Jawaban, Sesuatu Yang Indah dan tempat terakhir.

    padi tasikmalaya
    Penampilan Salma Indonesia Idol di konser Pekan Gembira Bersama di Kota Tasikmalaya. (Foto: Ariwelah)

    “Selamat malam Tasikmalaya, kami Padi Reborn, Sang Penghibur,” kata Fadly menyapa penggemarnya di Kota Tasikmalaya.

    Bukan hanya Padi, Ruang Ide sebagai inisiator acara bertajuk “Wisata Satu Hari di Tasikmalaya” juga menghadirkan musisi papan atas Indonesia seperti Dikta, Sky Project, Wave Music dan Salma Idol.

    BACA JUGA: Memahami Musik Keroncong: Asal Usul, Karakteristik, dan Kekayaan Budaya Indonesia

    Panitia penyelenggara Rizky mengatakan, sesuai dengan dengan nama acara ini pihaknya menyuguhkan hiburan untuk warga Kota Tasikmalaya, dengan terbukti sekitar 3.500 orang hadir musisi yang digemarinya.

    “Bahkan ada juga pengunjung yang berasal dari London Inggris yang memang sengaja untuk ke acara ini,” kata Rizky atau yang akrab disapa Kikuk.

    Karena acara ini menggaet 30 UMKM Tasikmalaya, Kikuk berharap, acara ini bisa lebih meningkatkan ekosistem pada Industri Event dan UMKM.

    (Ariwelah/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img