spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Cirebon Berpeluang Kawinkan Medali Emas Bola Basket Popda XIII Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim putra dan putri Kota Cirebon memastikan diri tampil di babak final cabang olahraga bola basket Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat. Pada babak semifinal yang digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (7/7/2023), tim putra dan putri Kota Cirebon berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

    Pada babak semifinal pertama di kelompok putri, tim bola basket Kota Cirebon berhasil mengalahkan Kabupaten Karawang. Laga semifinal pertama yang dilangsungkan mulai pukul 07.30 WIB, dimenangkan Kota Cirebon dengan skor akhir 73-35.

    Lalu di semifinal kedua di kelompok putri, Kota Bandung tampil dominan saat menghadapi Kabupaten Bogor. Natasha dkk berhasil unggul dalam perolehan poin di setiap quarter dan memimpin cukup jauh dengan skor 32-14 hingga paruh pertandingan.

    fokusjabar.id bola basket Popda XIII Jabar
    Pemain putri Kota Bandung berusaha melewati hadangan pemain Kabupaten Bogor pada laga semifinal bola basket Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Pada paruh kedua, tim pelatih Kota Bandung mulai melakukan rotasi dengan menurunkan para pemain lapis kedua mereka. Namun keunggulan permainan Kota Bandung atas Kabupaten Bogor masih dominan sehingga laga pun ditutup dengan skor akhir 68-28 untuk kemenangan tim Kota Kembang.

    Pelatih bola basket Kota Bandung, Maria mengaku jika permainan anak asuhnya mengalami peningkatan. Mulai dari babak penyisihan grup hingga partai semifinal kontra Kabupaten Bogor.

    “Pada babak semifinal kali ini, anak-anak mendapatkan lawan yang cukup baik sehingga secara permainan cukup meningkat dibanding pada babak penyisihan grup. Anak-anak lebih tertantang,” kata Maria saat ditemui usai pertandingan, Jumat (7/7/2023).

    fokusjabar.id bola basket Popda XIII Jabar
    Tim putri Kota Bandung merayakan kemenangan atas Kabupaten Bogor sekaligus memastikan melaju ke babak final bola basket Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Selain itu, Maria mengaku jika mental Natasha dkk cukup diasah pada laga semifinal kali ini. Hal ini menjadi modal yang cukup berharga untuk menghadapi partai puncak kontra Kota Cirebon.

    “Anak-anak bisa lebih menjaga emosi, bermain rapih, dan akurasi tembakan pun lebih baik,” Maria menambahkan.

    Menghadapi Kota Cirebon di partai puncak cabang olahraga bola basket Popda XIII Jabar, Maria mengaku jika pertandingan tidak akan berjalan mudah seperti laga-laga sebelumnya. Tim bola basket putri Kota Cirebon diakuinya merupakan lawan yang cukup berat.

    “Kita sudah siapkan cara untuk mengantisipasi para pemain Kota Cirebon. Kita sebenarnya sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing karena sering bertemu baik di level kejuaraan antar sekolah, klub, maupun kelompok usia. Tinggal nanti dilapangan kita adu taktik, permainan,  dan semuanya, siapa yang lebih unggul. Kota Bandung sendiri audah siap mengeluarkan permainan terbaik untuk mempertahankan titel juara,” Maria menegaskan.

    BACA JUGA: Ini Daftar Pemain Persib untuk Hadapi Arema FC

    fokusjabar.id bola basket Popda XIII Jabar
    Dua pemain Kabupaten Bandung Barat membayangi pergerakan pemain Kota Cirebon pada laga semifinal bola basket Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Sementara di kelompok putra, Kota Bandung harus mengubur ambisi tampil di partai puncak usai dikalahkan Kota Bogor di babak semifinal. Secara dramatis, Kota Bandung kalah dengan skor 59-63 atas Kota Bogor.

    Pada laga final, tim bola basket putra Kota Bogor akan menantang juara bertahan Kota Cirebon. Pada laga semifinal, Kota Cirebon menghentikan perlawanan Kabupaten Bandung Barat dengan skor akhir 93-48.

    “Laga final akan dilaksanakan pada Sabtu (8/7/2023) mulai pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan pertandingan perebutan tempat ketiga di kelompok putri dan partai puncak terakhir perebutan medali emas putra pada pukul 14.00 WIB,” kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Bola Basket Popda XIII Jabar, Dudi  Pamungkas.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img