spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua FORKI Kota Bandung Lepas Atlet Menuju Popda XIII Jabar 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim karate Kota Bandung yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat, mendapatkan suntikan semangat dari Ketua Umum Pengcab Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bandung, Agung Satria Negara. Suntikan motivasi tersebut disampaikan Agung saat melepas para atlet di salah satu cafe di Jalan Lodaya Kota Bandung, Minggu (2/7/2023).

    “Fokus pada pertandingan, jangan memikirkan hal yang lain,” kata Agung saat menyampaikan motivasi bagi para atlet, Minggu (2/7/2023).

    Agung pun meminta para atlet dan seluruh tim untuk saling mendukung satu sama lain. Baik sebelum , saat, maupun setelah pertandingan.

    “Tumpahkan semua hasil latihan saat pertandingan nanti. Insha Allah akan ada hasil terbaik yang diraih setiap atlet,” dia menambahkan.

    BACA JUGA: 289 Atlet Taekwondo Berebut 24 Medali Emas Popda XIII Jabar

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar Karate
    Ketua Umum FORKI Kota Bandung, Agung Satria Negara saat memberikan motivasi bagi atlet karate yang akan berlaga di Popda XIII Jabar. (FOTO: Ageng)

    Agung berharap semua atlet memiliki mental juara dan mampu menujukkan kemampuannya secara maksimal di matras pertandingan karate Popda XIII Jabar. Tak hanya itu, atlet karate Kota Bandung mampu menjaga jiwa kestaria baik di dalam maupun di luar arena.

    “Ingat, Kota Bandung itu selalu jadi sorotan daerah lain. Karena itu, jangan pernah kalah sebelum bertanding atau takut dengan nama besar atlet asal daerah lain. Tunjukkan mental juara baik di dalam maupun luar,” Agung menegaskan.

    Atlet-atlet yang masuk dalam komposisi tim karate Kota Bandung, lanjut dia, merupakan orang-orang terpilih dari ribuan, ratusan bahkan jutaan warga Kota Bandung. Untuk itu, para atlet diharapkan mampu menunjukkan performa maksimal agar mampu mengharumkan nama Kota Bandung di ajang Popda XIII Jabar.

    “Tunjukkan jika kalian bisa menjadi orang yang membanggakan bagi keluarga dan warga kota bandung, minimal tidak membuat diri sendiri malu. Tunjukkan dengan prestasi. Sebelum bertanding, minta doa dulu kepada orang tua dan saat bertanding selalu dengarkan intruksi pelatih,” kata Agung.

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar Karate
    Ketua Umum FORKI Kota Bandung, Agung Satria Negara didampingi Sekretaris Umum FORKI Kota Bandung, Erick M. Zaki Anggara berfoto bersama perwakilan atlet dan pelatih. (FOTO: Ageng)

    Tim karate Kota Bandung yang akan berlaga di Popda XIII Jabar, diisi oleh 19 orang atlet yang terdiri dari 10 putra dan 9 putri. Mereka akan berlaga di 15 nomor pertandingan yang terbagi di kelompok putra sebanyak 8 nomor dan putri sebanyak 7 nomor.

    “Target kita mempertahankan juara umum cabang olahraga karate yang sudah diraih dalam tiga kali pelaksanaan Popda XIII Jabar. Kami yakin jika anak-anak kami mampu mewujudkannya,” kata Agung.

    Pertandingan cabang olahraga karate pada Popda XIII Jabar, akan digelar di Laga Tangkas, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung. Pertandingan akan digelar selama tiga hari mulai Senin (3/7/2023) hingga Rabu (5/7/2023).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img