spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Tenis Meja Popda XIII Jabar Diikuti 81 Atlet, Perebutkan 7 Emas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tiga cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Jawa Barat tahun 2023 sudah memulai pertandingan, Sabtu (1/7/2023). Salah satunya di cabang olahraga tenis meja.

    Technical delegate cabang olahraga tenis meja Popda XIII Jabar, Indra Safari mengatakan, pertandingan digelar di Laga Silat, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, selama lima hari, Sabtu (1/7/2023) sampai Rabu (5/7/2023). Pada hari pertama, pertandingan digelar untuk nomor pertandingan beregu putra dan putri.

    “Untuk nomor beregu, diikuti oleh 8 tim putra dan 7 tim putri. Nomor beregu ini dipertandingan selama dua hari yakni mulai hari ini dan besok (Minggu, 2/7/2023),” kata Indra saat ditemui di sela-sela pertandingan, Sabtu (1/7/2023).

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar tenis meja
    Pertandingan cabang olahraga tenis meja nomor beregu Popda XIII Jabar antara tim putri Kota Bandung versus Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/7/2023). (FOTO: Ageng)

    Delapan tim putra yang mengikuti pertandingan cabang olahraga tenis meja nomor beregu yakni Kebupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Purwakarta yang tergabung di grup A. Sedangkan grup B dihuni oleh tim Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Bandung Barat.

    “Untuk kelompok putri yang dihuni 7 tim pun terbagi di dua grup. Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut di grup A, sedangkan Kota Bandung, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur berada di Grup B,” Indra menambahkan.

    Untuk nomor beregu, lanjut Indra, masing-masing tim diperkuat empat atlet dan bertanding menggunakan sistem three winning set. Juara dan runner up dari masing-masing grup, akan melaju ke babak berikutnya untuk memperebutkan medali emas.

    “Sementara untuk nomor tunggal dan ganda, akan mulai dipertandingkan pada Senin (3/7/2023) hingga Rabu (5/7/2023). Jadi total nomor yang dipertandingkan sebanyak tujuh nomor pertandingan,” Indra menutrkan.

    BACA JUGA: Ngeri! Mantan Istri Polisi Thailand Bunuh 14 Orang Pakai Racun Sianida

    fokusjabar.id Popda XIII Jabar tenis meja
    Pertandingan cabang olahraga tenis meja nomor beregu Popda XIII Jabar, Sabtu (1/7/2023). (FOTO: Ageng)

    Cabang olahraga tenis meja pada Popda XIII Jabar, kata Indra, diikuti oleh 81 orang atlet. Yang terdiri dari 42 atlet putra dan 39 atlet putri.

    “Untuk kelompok putri, diikuti oleh 16 kota dan kabupaten. Sedangkan di putra, diikuti oleh 18 kota dan kabupaten,” kata Indra.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img