spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Disukai Kalangan Milenial

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Jawa Barat (Jabar), Herdiat Sunarya dinilai sebagai sosok pemimpin yang banyak disukai kaum milenial.

    Hal itu disampaikan politisi Partai Demokrat (PD), Erik Kridasetia usai acara Ngarak Pataka atau peringatan Hari Jadi Ciamis ke 381 di Kecamatan Cidolog.

    Dalam kesempatan tersebut, Erik melihat antusias masyarakat yang begitu luar biasa saat wilayahnya didatangi Herdiat Sunarya.

    BACA JUGA:

    Peternak Sapi di Kota Banjar Khawatir PMK

    “Apalagi kaum milenialnya. Waktu acara host kan minta satu kata kepada sejumlah milenial. Mereka berteriak I Love You Pak Herdiat,” katanya, Minggu (4/6/2023).

    Erik menilai, role model kepemimpinan Bupati Ciamis memang wajar disukai generasi milenial. Pasalnya, Herdiat banyak mengeluarkan berbagai inovasi yang berdampak positif untuk masyarakat.

    Salah satu inovasi Bupati Ciamis, menyebar kegiatan Ngarak Pataka di eks lima Kewedanaan.

    “Ini memang sangat sederhana. Tapi berdampak luar biasa. Dengan disebar di eks 5 Kewedaan, membuat semua warga mengetahui kapan dan sudah keberapa Ciamis berdiri,” kata dia.

    BACA JUGA:

    Diusung Jadi Capres, Ini Kata Istri Ganjar Pranowo

    Kemudian dengan langkah ini Bupati Ciamis bisa memberikan rasa memiliki bahwa Ciamis ini milik semua warga.

    Selain itu, Erik juga menilai banyak kebijakan Bupati yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

    Contohnya di Kecamatan Cidolog yang merupakan daerah agraris, Herdiat meningkatkan infrastruktur untuk menunjang perekonomian masyarakat.

    Dalam kegiatan Ngarak Pataka ke 381 di Kecamatan Cidolog, Bupati Ciamis menyampaikan beberapa hal untuk mendorong kemajuan masyarakat.

    “Masyarakat di Cidolog ini lebih dari 60 persen adalah petani. Maka tentu harus didorong atau ditunjang dengan infrastruktur yang baik,” katanya.

    Bupati mengungkapkan, untuk Kecamatan Cidolog telah dianggarkan sekitar Rp20 milyar.

    Anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan yang akan disebar di beberapa titik.

    (Budiana Martin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img