spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    1 Ribu Pelari Ikuti Borobudur Marathon di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Borobudur Marathon “Friendship Run” yang digagas Bank Jateng hadir di Kota Bandung,  Minggu (4/6/2023).

    Borobudur Marathon yang dilepas langsung Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna diikuti sekitar 1 ribu peserta dari berbagai daerah.

    Bandung menjadi kota kedua yang menyelenggarakan Bank Jateng Friendship Run.

    Ema menilai, Friendship Run dapat menghidupkan roda ekonomi di Kota Bandung pascapandemi Covid-19. Khususnya pergerakan ekonomi dari sektor UMKM yang kembali menggeliat.

    BACA JUGA:

    Peternak Sapi di Kota Banjar Khawatir PMK

    “Dengan adanya banyak event, kemudian banyak orang datang ke kota ini berpeluang meningkatkan ekonomi,” katanya.

    “Bandung selalu menjadi destinasi atau tujuan untuk apa pun. Terlebih acara long weekend, saya yakin akan berimplikasi ke pada Kota Bandung. Kita apresiasi pihak Bank Jateng,” Ema menambahkan.

    Bank Jateng Friendship Run Bandung mengambil titik start dan finish di Balai Kota Bandung. rute sepanjang 5 kilometer.

    Rute Borobudur Marathon melewati Jalan Wastukencana, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo dan Kebon Kawung, lalu terus ke Kebon Jati dan Otto Iskandar Dinata, Jalan ABC, dan tak ketinggalan menyusurijalan legendaris Braga, sebelum kembali ke Balai Kota Bandung.

    BACA JUGA:

    Polres Banjar Buru Pelaku Tabrak Lari di Jalan Siliwangi

    Acara Borobudur Marathon mengusung tema “Voice of Unity.” Tujuannya untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari seraya memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

    “Bank Jateng membawa dampak perekonomian lebih besar pascapandemi. Program Bank Jateng Pawone akan mengajak pelaku UMKM untuk mengoptimalisasikan produk serta mengedukasi pelaku UMKM untuk melakukan literasi keuangan sehingga pengembangan potensi ekonomi dapat terjadi dan berjalan secara optimal,” kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img