spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Agun Gunandjar Bantu Pembangunan Mesjid di Banjarsari Ciamis Rp.2,9 Milyar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa kembali memberikan bantuan untuk pembangunan Mesjid Agung Al-Qausain di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Agun mengaku telah menggelontorkan dana sebesar Rp.2,9 milyar untuk pembangunan mesjid tersebut.

    Bantuan untuk warga Banjarsari Ciamis ini bersumber dari mitra kerjanya yakni Bank Indonesia (BI).

    Baca Juga : KPK Kembali Sita Kendaraan hingga Rumah Mewah Rafael Alun

    “Sekarang kami kembali memberikan bantuan sebesar Rp.500 juta. Dana ini bersumber dari mitra kerja komisi XI yakni Bank Indonesia,” katanya, Selasa (31/05/23).

    Pelaksanaan penyerahan bantuan pada moment acara Halal Bil Halal bersama tokoh masyarakat, pemuda, Bupati dan tokoh Agama.

    Agun mengatakan, masyarakat Banjarsari sudah lama mendambakan mesjid agung. Dirinya sebagai wakil rakyat yang merupakan asli dari Banjarsari merasa punya tanggung jawab untuk bisa menjalankan fungsi refresentasinya.

    ” Sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban saya untuk mendorong aspirasi masyarakat Banjarsari. Dalam pembangunan mesjid agung yang sudah lama didambakan oleh masyarakat,” kata dia.

    Politisi yang akrab diasapa Kang Agun ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia. Beberapa dirjen di kementerian keuangan yang ikut serta menbantu, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Mandiri.

    Agun mengakui, dari dulu sampai saat ini sudah membantu pembangunan mesjid lewat mitra kerjanya sebesar 2,9 Milyar Rupiah.

    Agar pihak panitia dapat betul-betul amanah dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat. Agun menyarankan agar panitia membuat QR Code atau QRIS mesjid Al-Qausain. Untuk memudahkan para donatur dalam menyumbangkan materinya.

    Pemerintah Ciamis Beri Bantuan Untuk Pembangunan Mesjid Agung Al-Qausain Banjarsari

    Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, yang hadir dalam acara tersebut turut menyerahkan bantuan secara simbolis. Kepada panitia Pembangunan yang bersumber dari APBD Ciamis sebesar 1 Milyar Rupiah.

    Bantuan dari pemerintah daerah menurutnya belum begitu maksimal. Karena adanya keterbatasan anggaran yang sedang mengalami defisit.

    Salahsatu upaya membangunan mesjid ini adalah dengan menggelorakan kembali infak dan sodaqoh masyarakat. Dengan dorongan dari pemerintah setempat baik camat maupun Kepala Desa.

    “Kami juga mengucapakan terima kasih pada kang Agun sebagai wakil rakyat yang sudah memasilitasi pembangunan mesjid agung di Banjarsari Ciamis. Kami berharap jalin terus Kebersamaan. Karena kebersamaan adalah salah satu kunci keberhasilan serta keinginan kuat untuk membangun,” pungkasnya.

    (Budi/Irfan)

    Berita Terbaru

    spot_img