spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Hasil Rakerda Demokrat Jawa Barat, Resmi Usung Dede Yusuf Calon Gubernur Jabar 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat secara resmi memutuskan Dede Yusuf Macan Effendi sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 2024 mendatang.

    Hal itu dikatakan Ketua DPD Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto pada saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Grand Hotel Preanger Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jabar Senin (29/5/2023).

    Rakerda tersebut juga hadir 27 ketua DPC beserta sekertaris lainya dan  pengurus  DPD Demokrat Jabar.

    “Hasil Rakerda partai Demokrat menetapkan kang Dede Yusuf sebagai.calon gubernur dari Partai Demokrat. Untuk koalisi nanti tergantung hasil pileg,” kata Anton Sukartono Suratto.

    Selain itu, DPD Demokrat Jawa Barat juga menargetkan kemenangan suara pada pemilihan anggota legislatif (pileg) DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten di Jabar mendatang sebesar 15 persen.

    Baca Juga: Festival Mabar B2SA, Stimulus Kreativitas Warga Manfaatkan Pangan

    Anton mengaku target tersebut optimis bisa meraihnya. Sebab, saat ini banyaknya kader Demokrat atau pindahan dari partai lain masuk sebagai caleg dari partai demokrat.

    “Ada 408 dari partai lain pindah ke Demokrat. jadi sangat optimis bisa meraih suara target 15 persen,” ucapnya.

    Menyinggung soal adanya PK Moeldoko dapat mempengaruhi elektabilitas Partai Demokrat di Jawa Barat. Anton mengaku fokus pada kemenangan meraih kemenangan partai Demokrat.

    “Kalau kita percaya tetap menang. kita tidak mengurusi PK moeldoko itu udah ada dpp yang menguruskan. Kita posisinya hanya kemenangan partai Demokrat dan bagaimana caranya suara 15 persen itu terwujud,”ujarnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img