spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    I Made Wirawan Jadi Asisten Pelatih Kiper Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan resmi gantung sepatu setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    Meski sudah pensiun sebagai pemain sepakbola profesional, namun I Made Wirawan tetap akan menjadi bagian dari tim Persib Bandung.

    I Made Wirawan memiliki tugas baru di skuat Maung Bandung. Yakni, Asisten Pelatih Penjaga Gawang.

    BACA JUGA:

    Liga 1 2023-2024, Ini kata Luizinho Passos

    Pria asal Gianyar Bali ini akan membantu pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

    “Sosok yang turut mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim,” tulis rilis yang diterima, Kamis (25/5/2023).

    i made wirawan fokusjabar.id
    Penjaga Gawang Persib (foto Arif)

    Dengan demikian, sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib, klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

    BACA JUGA:

    4 Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia

    Sebelum bergabung dengan Persib dan meraih prestasi di kompetisi Liga 1 musim 2014, pada tahun 2012, I Made Wirawan pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

    Selama 11 musim bersama Persib, Made tampil dalam 113 pertandingan di kompetisi resmi.

    Dia tercatat sebagai kiper paling banyak mengawal gawang Persib sejak era ISL dan menjadi pemain tertua yang memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos sudah siap menatap kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Luizinho Passos semakin mantap dengan ilmu barunya usai mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img