spot_img
Minggu 25 Februari 2024
spot_img
More

    Daftar ke KPU, Partai Gelora Tawarkan Bacaleg Pro Lingkungan dan Anti Korupsi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Gelora Indonesia mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kota Bandung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Minggu (14/5/2023) malam. Diiringi ratusan kader dan simpatisannya, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandung Tekun Abdul Karim bersama Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Bandung Boyke Hendrasah menyerahkan berkas pendaftaran dan langsung diterima Ketua KPU Kota Bandung.

    Tekun mengatakan bahwa atusiasme masyarakat terhadap partai Gelora cukup tinggi. Hal itu terlihat dari bacaleg yang didaftarkan Gelora mencapai 50 orang, yakni 35 orang bacaleg laki-laki dan 15 bacaleg perempuan.”Alhamdulillah, kami memiliki kader yang ingin berkontribusi terhadap kebaikan Kota Bandung dengan mendaftar sebagai caleg,” kata dia.

    BACA JUGA: Ingin Anis Matta-Fahri Presiden, Gelora Jabar Konsolidasikan Kemenangan 2024

    Dia memastikan, tingginya jumlah bacaleg ini diikuti dengan kualitas para calon legislatornya itu. Bahkan, Tekun mengklaim bacalegnya ini memiliki kompetensi yang baik ketika kelak menjadi wakil rakyat. Salah satu isu yang menjadi perhatian partainya adalah lingkungan. Terlebih, dia menilai Kota Bandung kental dengan persoalan lingkungan seperti banjir hingga ancaman kekeringan.

    “Berbagai fenomena alam ini menjadi bukti bahwa Kota Bandung membutuhkan kepedulian dari semuanya, khususnya pemerintah dan anggota dewan yang sangat peduli terhadap lingkungan,” kata Tekun.

    Gelora bahkan memberi perhatian khusus terhadap jalannya pemerintahan yang bersih, transparan, dan adil. “Ini juga nantinya menjadi tugas utama anggota dewan dari Partai Gelora. Untuk mengawal pemerintahan agar berjalan baik, yakni bebas korupsi, pro terhadap lingkungan, dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” katanya.

    Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Suharti berharap berbagai dokumen terkait pencalegan Partai Gelora bisa dilengkapi. “Kami akan mengecek data-data daftar bakal calon,” kata Suharti.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img