spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pengurus LPTQ Ciamis Harus Membina Calon Kafilah MTQ

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekda Ciamis yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Tatang ingin seluruh pengurus memberikan pembinaan secara maksimal kepada para calon kafilah.

    Tatang mengharapkan, dari semua pihak yang terkait khususnya jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan para pembina untuk melakukan pembinaan calon kafilah secara maksimal agar hasilnya pun bisa baik.

    BACA JUGA: Irigasi Tertutup Longsor, Peternak Ikan di Saguling Ciamis Mengalami Kerugian

    “Tidak dipungkiri jujur kita butuh prestasi untuk nama baik Ciamis dan syiar bagi kita semua,”katanya, Kamis (4/5/2023).

    Tatang melanjutkan, diketahui kegiatan STQH tingkat provinsi Jawa Barat sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 12 Mei 2023, bertempat di Kota Bandung dan akan diikuti oleh para kafilah STQH dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

    “Begitu penting peran LPTQ dalam memberikan pemaknaan Al Qur’an yang lebih aktual kepada masyarakat dengan kontek zaman dan perubahan yang terjadi,” ucapnya.

    Tatang menjelaskan, reaktualisasi semangat dan mental juara harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun kesadaran baru dalam membangun Tatar Galuh yang Qurani menuju kabupaten yang religius.

    BACA JUGA: Sungai Cisagu Ciamis Meluap Banjiri Kolam Warga

    “Saya berpesan para peserta pembinaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sabar, tekun, konsentrasi dan jaga kesehatan. Belajar merupakan kunci kesuksesan jalan meraih prestasi dan cita-cita,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img