spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Ahmad Bajuri Dampingi Anies Baswedan Ziarah ke Makam Tokoh Pendidikan Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar), Ahmad Bajuri mendampingi Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan ziarah ke makam tokoh pendidikan Garut, Prof KH Anwar Musadad, Senin (1/5/2023).

    Dia menyebut, Anwar Musadad (alm) merupakan pendiri Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAIN) di Yogyakarta. PTAIN cikal-bakal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang kini berkembang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

    Saat menjadi Rektor IAIN Sunan Gunung Jati, Anwar Musaddad mendirikan Sekolah Persiapan IAIN (SP IAIN) di Garut, Cipasung Tasikmalaya, Cilendek Bogor, Ciparay Bandung dan Majalengka.

    BACA JUGA: Anies Baswedan dari Garut Bergaung ke Seluruh Indonesia

    “jika dilihat dari dedikasi dan jerih payahnya dalam dunia pendidikan, sudah selayaknya Prof KH Anwar Musadad menerima gelar Pahlawan Nasional dari pemerintah,” tegas Ahmad Bajuri yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Kujang AHY Center.

    Terkait hal itu, Partai Demokrat Kabupaten Garut khususnya mendorong kepada pemerintah agar Anwar Musaddad mendapat gelar pahlawan nasional.

    ahmad bajuri fokusjabar.id
    Capres Anies Baswedan di Kabupaten Garut

    “Warga Garut khususnya akan sangat bangga jika salah satu tokoh pendidikan dari Kota Intan (Prof KH Anwar Musaddad) menjadi pahlawan nasional,” ungkapnya.

    “Kami dari Partai Demokrat mendorong agar Beliau menjadi pahlawan nasional,” Ahmad Bajuri menambahkan.

    Menurut Bajuri, Capres Anies Baswedan juga ziarah ke makam salah satu tokoh seni, pelukis abstrak modern Indonesia, Ahmad Sadali.

    “Kita semua bangga, banyak tokoh Garut tempo dulu yang berkiprah di tingkat nasional, bahkan internasional (Prof KH Anwar Musadad dan Ahmad Sadali),” katanya.

    “Mudah-mudahan kita semua bisa mengikuti jejak para tokoh Garut tempo dulu dalam kiprahnya untuk kepentingan bangsa dan negara,” harap Bajuri.

    “Semoga pemerintah melirik dan memberikan anugerah pahlawan nasional karena jasanya yang sangat besar untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tutup Bajuri.

    BACA JUGA:

    Tangki Pembawa Minyak Tabrak Mitsubishi, 5 Orang Terluka

    Sebagai informasi, Capres 2024 dari Partai Koalisi Perubahan, Anies Baswedan silaturahmi dengan para ulama, relawan, simpatisan dan pengurus serta kader Partai NasDem, Demokrat, PKS dan Partai Ummat Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Senin (1/5/2023).

    Anies Baswedan berkunjung ke Ponpes Suci dan Rumah Juang di Kecamatan Karangpawitan. Selanjutnya menyapa pedagang Surabi, peternak Domba Garut, talk show dan tatap muka dengan perwakilan pengurus Parpol serta melakukan dzikir dan doa bersama.

    Capres 2024 didampingi para relawan dan pengurus Parpol pengusung berkunjung ke Yayasan Al Musadadiyah dan ziarah ke makam tokoh pendidikan Garut, Prof KH Anwar Musadad.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img